Sukses

Beauty

Rambut Halus & Mudah Ditata Dengan 4 Bahan Dari Dapur Kamu

Banyak wanita bingung mencari produk perawatan rambut agar rambutnya yang kusam dan kasar jadi halus dan mudah ditata juga berkilau sehat. Kenapa harus bingung sendiri ladies, ketika yang kamu butuhkan sebenarnya sudah ada di dapur kamu?

Ada sekian bahan dapur yang bisa jadi bahan alami membuat rambutmu sehat dan halus ala rambut model iklan sampo. Well, bahkan kamu tak butuh sampo untuk mendapatkan rambut halus dan mudah ditata ini. Yang kamu butuhkan hanya 4 bahan ini.

Supaya rambut senantiasa halus dan mudah ditata, berikan nutrisi tambahan bagi rambut melalui kondisioner yang tepat agar kilaunya tetap terjaga. Untuk itu, pastikan kamu selalu menggunakan kondisioner setelah keramas. Selain menggunakan kondisioner bilas, kini kamu juga bisa gunakan produk terobosan kondisioner tanpa bilas persembahan dari Pantene, yaitu PANTENE Perfec+ ON.

Kekuatan 20 vitamin di dalamnya dapat membantu menutrisi rambut dan menjadikannya terasa lebih lembut sepanjang hari. Kemasannya yang modern dan simple juga memungkinkan kamu untuk selalu membawanya kemana saja dan kapan saja. Dengan PANTENE Perfec+ ON, rambut halus on point dan gak awut-awutan!

Alpukat

Buah alpukat yang halus dan berminyak ini bukan hanya jadi makanan super penurun berat badan, tapi juga jadi buah yang bisa memperbaiki tekstur rambutmu yang kasar. Haluskan 2 sdm alpukat dan campur dengan minyak zaitun atau 1 sdm pisang halus. Oles merata jadi masker rambut, bungkus dengan handuk kering atau shower cap lalu biarkan kurang lebih 30 menit. Bilas hingga bersih.

Cuka apel

Tak punya alpukat? Coba dengan cuka apel. Kandungan asamnya sangat baik membersihkan kulit kepala dan rambut sehingga membuat batang rambut halus, tidak kaku. Campur cuka apel dengan air dengan perbandingan 3:1. Setelah keramas dengan sampo, rendam atau celupkan rambut dalam air cuka apel ini sambil memijat-pijat kepala sambil membersihkan rambut seperti saat kamu keramas. Biarkan kurang lebih 5 menit. Bilas bersih.

Mayonnaise

Bahan satu ini juga ampuh membuat rambut super halus dan berkilau cantik. Basahi rambut hingga lembab, jangan terlalu basah. Ambil mayonaise secukupnya dan langsung oles merata ke rambut dan kulit kepala. Tutup dengan shower cap atau handuk, biarkan 30 menit. Bilas dengan air hangat kuku hingga bersih. Tapi jika kamu tak suka baunya dan karena terlalu berminyak, kamu bisa ganti dengan bahan lainnya.

Telur

Tak punya semua bahan di atas? Paling tidak kamu menyimpan telur di kulkas kan? Telur yang kaya nutrisi ini dengan ampuh membuat rambut halus, mudah ditata dan bersinar sehat. Campur 1 butir telur dengan 1 sdm minyak kelapa/minyak zaitun, kocok lepas. Oles merata pada rambut. Tutup dengan shower cap dan biarkan 30 menit. Bilas bersih dam keramas dengan sedikit sampo.

Jadi, kenapa harus cara yang mahal hanya untuk mendapatkan rambut sehat dan halus alami? Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dan bersiaplah mendapatkan rambut terbaikmu hari ini. Kalau kulit kepala kamu gatal-gatal, mungkin inilah penyebabnya. Coba sembuhkan dulu, baru pakai masker-masker ini.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading