Sukses

Beauty

Ssst, Begini Cara Mencegah Keriput di Wajah Pakai Nangka

Berbicara mengenai keriput di wajah, sebenarnya ada banyak hal yang menjadi penyebab kenapa kulit mudah sekali berkerut dan keriput. Perawatan kulit yang kurang maksimal, kurangnya konsumsi buah dan sayur serta kurangnya konsumsi air putih digadang-gadang menjadi penyebab utama keriput.

Tak hanya itu saja, kebiasaan senyum atau tertawa juga pertambahan usia juga menjadi penyebab dari keriput. Namun kamu nggak perlu khawatir akan kulit keriput Ladies. Pada dasarnya, semua orang akan menjadi tua dan memiliki kulit keriput. Semua orang juga tak akan memiliki kulit yang selalu kencang dan mengesankan. Walau begitu, nggak ada salahnya juga kamu tetap melakukan perawatan maksimal untuk mencegah kulit keriput.

Buah nangka | Photo; Copyright skinny-vegan-food.com

Dikutip dari laman boldsky.com, kulit keriput bisa dicegah dengan berbagai cara. Mulai dari perawatan di salon atau klinik kecantikan, minum vitamin untuk kulit atau perawatan dengan cara alami yakni menerapkan masker alami. Salah satu masker alami yang bisa mencegah kulit dari masalah keriput adalah masker buah nangka.

Cara membuat masker buah nangka pun sangat mudah. Siapkan 3 buah nangka tanpa isi lalu haluskan. Tambahkan 2 sdm yogurt ke dalam buah nangka yang dihaluskan lalu aplikasikan ke wajah. Oleskan secara merata masker buah nangka sambil pijat lembut dengan jari tangan. Diamkan kira-kira selama 10 menit lalu bilas wajah dengan air es (air dingin). Jika sudah bersih, tepuk-tepuk wajah menggunakan handuk bersih agar kering. Sentuhan terakhir, pakai pelembab alami berupa minyak kelapa atau minyak zaitun.

Untuk hasil maksimal, disarankan agar kamu melakukan cara ini sebanyak dua kali dalam seminggu. Gimana, perawatan dan cara mencegah keriput yang sangat mudah bukan?

Tapi ingat, agar hasil maksimal dan sesuai impian, pastikan bahwa kamu memiliki pola hidup sehat, makan sayur dan buah cukup, minum air putih cukup, tidak berada di bawah sinar matahari dalam waktu lama dan tidak menggunakan produk kecantikan yang bisa meningkatkan risiko kulit keriput. Jangan lupa pula untuk olahraga dan istirahat cukup.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading