Sukses

Beauty

10 Alasan Kenapa Mentato Tubuh Tak Perlu Dilakukan

Tato merupakan sebuah karya seni yang unik, mengesankan dan menjadikan seseorang terlihat lebih keren bagi sebagian orang. Tato juga telah menjadi gaya hidup yang umum dilakukan oleh sebagian besar orang. Namun, di balik indah dan mengesankannya tato, sebaiknya kamu nggak perlu mentato tubuh kamu. Dikutip dari laman stylecraze.com, sedikitnya ada 10 alasan kenapa kamu nggak harus dan nggak perlu mentato tubuh. Apa saja alasannya, berikut alasan tersebut.

  1. Rasa sakit saat tubuh ditato benar-benar mengerikan. Belum lagi, jika kulit tubuh kamu sensitif. Tato bisa saja membuat kulit kamu iritasi dan tumbuh keloid.
  2. Tidak semua tato lucu, unik dan mengesankan. Jika kamu salah memilih gambar, tato di tubuh justru akan membuat kamu terlihat aneh dan nggak menarik lagi. 
  3. Kamu tak selamanya akan muda dan memiliki kulit kencang serta mengesankan sehingga dengan tato kulit pun bertambah keren. Kamu juga akan menua dan memiliki kulit keriput. Kalau kulit telah keriput, tato bisa saja menjadikan kulit kurang menarik. 
  4. Tanpa tato, kulit tubuh kamu sudah sangat cantik dan sempurna. Dengan kulit bersih tanpa tato, kamu bahkan terlihat lebih menarik, anggun dan mengesankan. 
  5. Tato adalah suatu hal yang permanen. Karena tato permanen, kamu akan memiliki tato itu selamanya. Kalau pun kamu ingin menghapusnya, kamu perlu melakukan penghapusan tato dengan prosedur yang rumit dan pastinya juga memerlukan biaya yang tak sedikit. 
  6. Kulit polos tanpa tato justru terlihat lebih seksi dan menarik di mata banyak orang. 
  7. Tato bisa membuat kulit mengalami iritasi. Tak hanya itu saja, tato juga bisa menyebabkan masalah kesehatan lain dari masalah kesehatan yang ringan hingga berat.
  8. Tato di tubuh bisa membuat kamu kesulitan mendapat pekerjaan. Apalagi, jika kamu bercita-cita ingin bekerja di instansi pemerintahan. 
  9. Risiko terjangkit virus HIV semakin besar. Tanpa kamu sadari, jarum suntik yang biasa digunakan untuk tato bisa menularkan virus HIV yang lebih besar pada diri kamu. 
  10. Tidak sedikit orang yang memandang sebelah mata orang-orang dengan tato di tubuhnya.


Itulah beberapa alasan kenapa mentatoo tubuh tak perlu dilakukan. Dengan kulit tubuh yang polos, kamu justru akan terlihat lebih menarik, lebih manis dan mengesankan. Kalau pun ingin melukis kulit tubuh atau menulis kaligrafi indah di tubuh, kamu masih bisa memanfaatkan henna. Well, masih mau mentato tubuh?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading