Sukses

Beauty

Tak Mau Cepat Tua? 6 Tips Simpel Ini Bantu Cegah Keriput Wajah

Salah satu hal yang banyak dikhawatirkan wanita adalah keriput di kulit wajah. Karena penuaan dini atau karena bertambahnya usia, kulit jadi berubah seiring berjalannya waktu. Tapi keriput di wajah bisa dicegah dan diperlambat proses penuaannya dengan berbagai cara. Beberapa hal yang bisa kamu lakukan adalah berikut ini.

    Hindari sinar matahari

    Karena Indonesia termasuk negara yang terkena sinar matahari tiap hari, kamu perlu menjaga kulit dari pengaruh sinar matahari yang berbahaya. Sinar UV merupakan faktor perusak kulit dan penyebab penuaan, menjadikan kulit kering dan menghitam dan mengurangi kolagen kulit.

    Lotion pelindung kulit

    Gunakan lotion dengan perlindungan sinar UV atau sunblock setiap pergi keluar rumah dan menghabiskan waktu di luar ruang. Cara ini bisa menghambat pengaruh sinar matahari merusak kulit.

    Antioksidan dari makanan

    Antioksidan adalah obat alami untuk radikal bebas dan penuaan kulit. Mengonsumsi makanan kaya antioksidan seperti buah dan sayuran adalah wajib untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, terutama mencegah keriput.

    Lidah buaya dan putih telur

    Masker lidah buaya yang dicampur dengan putih telur bisa jadi nutrisi kulit yang mencegah timbulnya keriput. Masker ini kaya vitamin E dan membuat kulit lebih halus, kenyal dan segar. Terapkan 2 kali seminggu.

    Berhenti merokok

    Jika kamu perokok, maka hentikan kebiasaan merokok. Racun dari rokok sangat ampuh menyebabkan kulit cepat tua dan keriput.

    Rileks

    Stres adalah faktor utama yang bisa mempercepat penuaan. Kamu akan terlihat lebih tua jika tak bahagia. Belajarlah santai, rileks dan buat dirimu tak stres.

Itu dia enam tips simpel yang bisa kamu lakukan jika tak ingin kulit keriput dengan cepat. Awet muda bisa dimiliki siapa saja asal mau merawat kulit. Tak mau terlihat lebih tua dari umur aslimu kan?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading