Sukses

Beauty

3 Sebab Tanganmu Mengalami Penuaan Dini (Dan Cara Mencegahnya)

Tanpa kamu sadari, tanganmu jadi lebih tua dari usiamu sebenarnya. Jika saja kamu mengambil foto tanganmu dan meminta orang menebak umur berapa kira-kira pemilik tangan itu, kamu pasti akan terkejut mendengar jawaban mereka. Coba saja.
 
Ini berarti tangan kamu mengalami penuaan lebih cepat dari seharusnya, benar kan? Ini karena tangan jadi bagian tubuh yang seringkali jarang diperhatikan dan dirawat, padahal tangan paling banyak melakukan aktivitas. Ini sekian hal yang membuat tangan cepat tua.

    Sinar matahari

    Kulit tangan yang tak terlindungi bisa dengan mudah terpapar sinar UV matahari dan terkena radikal bebas. Ini biasanya sering dialami mereka yang pakai sepeda motor dan tak memakai sarung tangan. Bukan hanya warna kulit jadi belang, tapi juga lebih kusam dan berkerut.

    Kurang nutrisi

    Kulit yang kurang dinutrisi baik itu dari perlindungan lotion, sunscreen atau makanan dan minuman, menjadikan kulit jadi cepat terlihat keriput dan tua. Coba rutinlah menjaga kelembaban kulit dengan memakai lotion dengan SPF dan rajin makan sayur dan buah.

    Kulit kering

    Kulit yang memang sudah kering dan kurangnya perawatan menyebabkan kulit lebih cepat tua. Kulit jadi kasar, kusam, ngapal, kaku dan keriput. Coba atasi dengan menggunakan lidah buaya, masker mentimun dan lain sebagainya untuk mengembalikan keremajaan kulit tangan.

Kamu bisa kok menyesuaikan umur tanganmu dengan umur wajahmu atau bagian kulit tubuh lainnya. Yang kamu butuhkan adalah sedikit perhatian, perhatian pakai pelindung kulit dan hindari hal-hal yang bisa mempercepat penuaan. Nggak mau kan tanganmu kelihatan seperti nenek-nenek.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading