Sukses

Beauty

Sayang Uangnya, Ini Tips Agar Beauty Blender Tak Mudah Rusak

Beberapa tahun belakangan ini, beauty tools menjadi benda yang banyak dibicarakan. Nggak heran, dengan beauty tools yang tepat, hasil akhir make up tentunya juga akan 'cetar'. Ngobrolin soal beauty tools, Ladies tentunya tak asing dengan satu produk yang hip beberapa tahun ini, yaitu Beauty Blender.

Beauty Blender adalah aplikator foundation dan skincare yang berbentuk bulat telur. Pengaplikasian foundation menggunakan Beauty Blender membuat wajah jadi flawless, maka tak heran produk ini begitu diburu meski harganya cukup mahal di Indonesia.

Namun sayangnya, dibeli dengan harga yang mahal, banyak pecinta kosmetik justru melakukan kesalahan perawatan Beauty Blendernya. Akibatnya, Beauty Blender rusak bahkan ada seorang vloggers yang menemukan serangga berdiam di dalam Beauty Blendernya. Eeyuuuh! Sayang uangnya, terlebih sayang kulitnya dong ya :)

Nah, daripada terbuang percuma, kali ini Vemale.com ingin membagikan tips seputar Beauty Blender yang perlu kamu tahu, seperti yang kami lansir dari laman buzzfeed.com berikut ini.

    Bagaimana Cara Membasahi Beauty Blender Yang Benar?

    Penggunaan Beauty Blender haruslah dalam kondisi setengah basah. Gunakan air hangat di musim dingin agar formula foundation berbentuk krim atau stik dapat meleleh. Untuk musim panas, gunakan air dingin agar kulit lebih fresh.

    Siapkan Beauty Blender Sebelum Digunakan

    Beauty Blender yang nyaman digunakan adalah yang mengembang dan empuk. Setelah dibasahi, peras menggunakan tissue agar Beauty Blender tidak terlalu basah maupun kering.

    Agar Tetap Awet, ...

    Jangan memeras Beauty Blender dengan terlalu keras atau memelintirnya.

    Tuang Foundation di Punggung Tangan

    ... daripada menuangnya langsung di atas Beauty Blendermu. Ini cara yang paling tepat untuk mengukur kebutuhan foundation yang akan meng-cover keseluruhan wajah.

    Ditepuk, Bukan Digeser

    Menggunakan Beauty Blender dengan cara menggeser akan meninggalkan bekas guratan-guratan di permukaan kulit. Gunakan Beauty Blender dengan cara ditepuk-tepuk untuk hasil akhir natural dan lebih ramah di kulit.

    Cara Membersihkan Beauty Blender

    Kamu bisa menggunakan sabun batangan untuk membersihkan Beauty Blender. Cara ini murah dan efektif membersihkan sisa-sisa foundation yang tertinggal. Gosokkan saja Beauty Blender di permukaan sabun batang, di bawah air mengalir. Ulangi hingga bersih. Keringkan dengan cara meletakkannya berdiri di atas wadahnya.

Nah itu dia tips seputar Beauty Blender yang dapat kamu praktekkan. Jika Beauty Blendermu mulai berubah warna dan bentuknya tak lagi bulat telur, itu saatnya menggantinya dengan yang baru. Semoga tips ini berguna, Ladies.

 

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading