Sukses

Beauty

5 Bahan Alami Untuk Rambut Lebih Lebat dan Kuat

Sebagai mahkota alami, rambut tentu perlu dirawat dan dijaga dengan baik. Tak hanya dirawat dan dijaga agar tetap halus dan lembut saja, rambut pun perlu dirawat dan dijaga agar tetap atau lebih lebat serta kuat. Oh iya, kalau berbicara soal perawatan untuk rambut lebat dan kuat, dikutip dari laman stylecraze.com, ada beberapa bahan alami yang dipercaya bisa memperlebat dan memperkuat rambut lho. Bahan alami tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

    Bawang Merah

    Bahan alami pertama agar rambut lebat dan kuat adalah bawang merah. Cara memanfaatkan bawang merah sangat mudah. Ambil beberapa bawang merah lalu haluskan dengan blender menjadi pasta. Jika sudah halus, gunakan sebagai masker selama beberapa menit dan bilas rambut seperti biasa. Nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam bawang merah tak hanya membuat rambut lebih lebat dan kuat saja. Nutrisi dan vitamin tersebut juga bisa bikin rambut makin berkilau dan bebas dari masalah ketombe.

    Cuka Sari Apel

    Bahan alami kedua yang bisa membuat rambut lebih lebat dan kuat adalah cuka sari apel. Gunakan cuka sari apel untuk membasuh rambut dan memijat lembut pada kulit kepala. Caranya cukup mudah. Campurkan 75 ml cuka sari apel bersama 1 liter dan aplikasikan ke rambut. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan dengan bahan alami ini setidaknya dua kali dalam seminggu.

    Telur

    Sejak lama telur dikenal sebagai bahan alami yang baik buat kesehatan serta kecantikan. Tak hanya baik buat kesehatan dan kecantikan kulit, telur pun sangat baik buat kesehatan dan kecantikan rambut. Cara memanfaatkan telur sangat mudah. Pakai putih telur sebagai masker rambut secara teratur satu kali dalam seminggu.

    Kentang

    Bahan alami selanjutnya yang bisa membuat rambut menjadi lebat dan kuat adalah kentang. Caranya, haluskan kentang dan beri sedikit air sehingga membentuk pasta atau masker. Selanjutnya, kamu bisa memakai jus kentang sebagai masker rambut. Diamkan selama beberapa menit dan bilas rambut dengan air bersih. Melakukan perawatan ini secara rutin dua kali dalam seminggu akan bantu kamu dapatkan rambut lebat, kuat, berkilau dan bebas ketombe.

    Santan Kelapa

    Bahan alami terakhir yang bisa membuat rambut menjadi lebat dan kuat adalah santan kelapa. Memakai masker santan kelapa di rambut setiap hari tak hanya membuat rambut lebat dan kuat saja. Lebih jauh, rambut pun akan semakin lembut, halus, hitam, berkilau dan bebas dari masalah. Baik masalah rambut bercabang, rambut rontok hingga ketombe.

Ladies, itulah beberapa bahan alami yang bisa membuat rambut makin lebat dan kuat. Selain bahan alami di atas, bahan alami lain yang juga bisa membuat rambut lebat dan kuat adalah minyak kelapa, tanaman lidah buaya, jus wortel, minyak zaitun, biji jinten dan teh hijau. Kalau perawatan alami yang murah dan mudah bisa buat kamu makin cantik dan mengesankan, kenapa harus pilih yang mahal dan ribet? Semoga informasi ini bermanfaat.

Rambutmu yang sudah tebal dan kuat jangan sampai berketombe. Apalah arti rambut tebal kalau berketombe. Supaya terhindar dari ketombe dan gatal, cara ini akan membantumu.  

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading