Sukses

Beauty

10 Model Rambut yang Cocok untuk Mama Muda

Menjadi mama muda, bukan berarti membuatmu mengesampingkan penampilan. Rajin mengubah penampilan agar tetap bergaya trendi dari ujung kepala hingga kaki juga menjadikanmu tampak lebih segar setiap saat. Misalnya saja dengan model rambut yang akan melengkapi look. Hindari mengaplikasikan gaya rambut yang terkesan biasa-biasa saja. Agar senantiasa stylish, tidak ada salahnya memilih salah satu referensi model rambut untuk mama muda berikut.

1. Model Rambut Pixie

Potongan rambut pendek yang satu ini dapat memberikan kesan atraktif. Tidak heran jika kebanyakan mama muda yang juga seorang businesswoman kerap memilih gaya rambut ini. Model rambut yang simpel tersebut juga mempersingkat waktumu untuk menatanya. Agar tidak monoton, coba kreasikan pixie dengan beberapa tatanan rambut. Misalnya memadukan pixie hair dengan model rambut keriting. Bisa juga membuatnya lebih sleek dengan membubuhkan styling gel.

Baca juga: 3 Perempuan dengan Model Rambut Pixie Paling Cantik

2. Sleek Bob

Berbeda lagi untuk mama muda yang lebih memperhatikan penampilan tapi ingin tetap ringkas saat berdandan. Gaya rambut sleek bob dapat menjadi pilihannya. Model rambut ini akan membuatmu tampak lebih segar dan modis.  Selain itu, untuk memberikan tampilan yang berbeda di setiap kesempatan, sleek bob juga dapat dikreasikan menjadi beragam gaya. Misalnya memadukannya dengan potongan rambut layered dan side-swept bangs.

3. A-Line Bob

Berbeda lagi bagi yang ingin kasual dan feminin dengan potongan rambut pendek. Coba saja untuk memilih model rambut a-line bob. Potongan rambut  yang melebar ke bawah tersebut menjadikan rambut tampak lebih lebat. Agar tidak membosankan, aplikasikan saja textured serum yang membuat rambut lebih bertekstur. Bisa juga mengkreasikan poni rambut agar lebih menarik. Misalnya dengan menatanya menjadi side-swept bangs atau braided bangs.

4. Layered Cut

Memiliki rambut panjang memang memudahkanmu dalam menjajal beragam gaya rambut. Namun, bagi yang tidak memiliki banyak waktu untuk sekadar mengaplikasikan model rambut terbaru, bisa menjatuhkan pilihan pada potongan rambut layered. Tatanan rambut yang satu ini akan menjadikan rambut panjangmu tampak lebih bervolume dan bertekstur.

5. Wavy Natural Hair

Model rambut panjang yang juga dapat menyulap penampilanmu dalam sekejap adalah wavy hair. Model rambut keriting ini akan memberikan sentuhan elegan dan stylish. Apalagi jika menggunakan curling iron berdiameter lebar untuk menghasilkan tampilan yang natural. Agar gaya rambut tersebut lebih awet seharian, jangan lupa untuk menyemprotkan sedikit hairspray secara merata.

Baca juga: Cara Mudah Dapatkan Wavy Hair Menggoda

6. Straight Hair

Kecantikan natural kerap memberikan pesona tersendiri dalam penampilan seseorang. Maka dari itu, untuk mewujudkannya, tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan gaya rambut lurus. Model rambut ini juga dapat digunakan bagi pemilik rambut medium hingga panjang. Namun, agar rambut terlihat lebih sehat dan lembap, jangan lupa untuk menggunakan shine serum dan volumizing serum pada batang rambut.

7. Bun yang Simpel

Bad hair day? Tenang saja, penampilanmu akan tetap menarik jika menyiasatinya dengan mengaplikasikan bun. Mengikat dengan gaya rambut tersebut dapat menyembunyikan rambut yang lepek. Namun, agar lebih terlihat mengembang, sebelum menguncirnya, bubuhkan baby powder pada kulit kepala dan rambut untuk menghilangkan minyak berlebih. Model rambut ini juga dapat dipadukan dengan tatanan rambut lain, seperti braided atau pun side-swept bangs.

8. Headband Style

Gaya rambut yang beragam juga dapat memudahkanmu dalam menyegarkan penampilan di setiap kesempatan. Salah satunya dengan menggunakan headband. Aksesoris ini dapat memberikan sentuhan boho look yang beragam tergantung dengan materialnya. Selain itu, item tersebut juga dapat dikombinasikan dengan beragam model rambut. Mulai dari model rambut lurus, model rambut keriting hingga model rambut kepang.

9. Ponytail

Tidak punya banyak waktu untuk mencoba gaya rambut updo? Jatuhkan saja pilihan pada model rambut ponytail. Mengikat rambut menjadi satu ternyata dapat memberikan sentuhan anggun tapi tetap sederhana. Agar tidak monoton, kreasikan saja ekor kudamu dengan beberapa model rambut. Misalnya saja dengan mengepang atau mengeritingnya agar tampak lebih atraktif.

10. Loose Braid

Siapa bilang mama muda tidak dapat meniru gaya rambut putri kerajaan yang anggun. Alih-alih mengaplikasikan updo yang membutuhkan waktu banyak, buatlah saja kepangan sederhana. Kali ini, aplikasikan kepangan longgar yang akan memberikan kesan feminin. Model rambut kepang tersebut juga mudah dikreasikan. Mulai dari fishtail, crown loose braid hingga waterfall loose braid yang unik.

Baca juga: Gaya Rambut Kepang Samping Membuat Penampilanmu Cantik Natural

Wah, ternyata menjadi seorang mama muda tidak membatasi gaya rambut yang akan diaplikasikan. Sederet model rambut di atas dapat dijadikan pilihan untuk menyegarkan penampilanmu. Selamat bereksperimen!

(vem/kki)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading