Sukses

Beauty

10 Model Rambut yang Cocok Untuk Mahasiswi Praktis

Penampilan merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian perempuan meski disibukkan dengan kegiatan di kampus. Selain mengenakan pakaian yang sesuai dan terlihat formal, tatanan rambut juga perlu untuk disesuaikan. Agar gayamu saat berada di kampus lebih segar, tidak ada salahnya menjajal sejumlah gaya rambut terkini yang simpel dan praktis untuk mahasiswi berikut.

1. Voluminous Braid

Bagi yang ingin tampil lebih segar tapi tetap stylish, coba saja aplikasikan model rambut kepang voluminous. Tatanan rambut tersebut akan memberi kesan lebat pada rambut. Apalagi jika sebelumnya memulaskan voluminous serum atau pun membuat rambut menjadi lebih keriting. Cara tersbeut akan memberikan kesan yang mengembang pada rambut. Agar tidak monoton, gunakan karet rambut berornamen menarik.  

Baca juga: 5 Model Rambut Kepang Rambut Yang Romantis dan Feminin

2. Loose S-Waves

Berbeda lagi bagi yang senang berpenampilan sederhana. Sekadar membuat rambut menjadi lebih keriting bisa menjadi solusinya. Tidak ada salahnya untuk mencoba gaya rambut keriting loose s-waves. Agar tatanan rambut lebih tahan lama, bubuhkan serum atau pun sedikit hair spray. Selain itu, model rambut ini juga membebaskanmu dalam memilih belahan rambut.

3. Swept-Side Ponytail

Banyaknya kegiatan yang dilakukan di kampus menuntutmu untuk lebih bergerak cepat. Agar rambut tidak menutupi wajah saat beraktivitas, ikat saja dengan gaya rambut ponytail. Model rambut tersebut menjadikan tampilanmu lebih ringkas dan segar. Selain itu, tatanan rambut ini juga dapat diaplikasikan oleh pemilik rambut pendek hingga panjang. Agar lebih stylish, sematkan saja poni pada salah satu telinga.

4. Fringed Bob

Siapa bilang jika model rambut pendek tidak dapat dikreasikan menjadi beragam look? Coba saja untuk mengaplikasikan model rambut keriting pada bagian ujung rambut. Tampilan tersebut akan memberi kesan yang fresh dan chic. Namun, agar tampak natural, gunakan curling iron berdiamater lebar.

Baca juga: Tips Perawatan Kalau Punya Potongan Model Rambut Bob

5. Beach Wavy Hair

Ingin tampil lebih kasual dan segar? Coba saja untuk membuat gaya rambutmu menjadi beach wavy hair. Model rambut satu ini akan memberikan kesan yang playful berkat wavy hair pada bagian tengah hingga ujung rambut. Agar lebih bertahan lama, pulaskan shine serum yang juga membuatnya lebih berkilau. Bisa juga menambahkan aksesoris berupa bobby pin berornamen atau pun bandana.

6. Medium Straight

Membiarkan rambutmu terurai juga dapat menjadikanmu lebih chic. Apalagi bagi yang memiliki panjang rambut medium. Mengaplikasikan gaya rambut medium straight bisa menjadi solusinya. Agar terlihat lebih stylish, blow dry ujung rambut ke bagian dalam. Memulaskan cat rambut ber-shades cerah satu tingkat dengan rambut alami juga makin menyegarkan look.

7. Half-Side Braid

Model rambut kepang memang jagonya menjadikan penampilan lebih feminin dan anggun. Gaya rambut tersebut juga dapat digunakan untuk menyegarkan gayamu saat ke keampus. Kali ini, buat sedikit lebih simpel dengan mengepang salah satu sisi kepala saja. Buatlah kepangan mulai daru bagian atas hingga ke bagian tengah di belakang, sematkan bobby pin dengan hiasan menarik pada ujung ikatan.

8. Fishtail Braids

Kombinasi antara fishtail braids dan side-swept bangs bisa dijadikan alternatif untuk menyegarkan gayamu. Model rambut tersebut akan memberikan kesan geek tapi tetap stylish. Agar tidak monoton, bisa juga mengaplikasikan gaya rambut ombre pada beberapa helai rambut. Bisa juga dengan membuat ujung ikatan lebih sleek dengan mengaplikasikan serum.

9. Side-Bangs Bob

Bosan dengan model rambut yang itu-itu saja saat ke kampus. Menerapkan gaya rambut bob dengan panjang medium bisa menjadi salah satu solusinya. Agar lebih menarik, blow dry rambut agar tampak lebih bervolume. Selain itu, bubuhkan shine serum yang membuat rambut lebih berkilau dan terkesan sehat. Padukan dengan anting-anting berornamen menarik agar lebih stylish.

10. Straight Strands

Sebagian orang memang tidak memiliki waktu untuk mempercantik diri. Namun, tidak ada salahnya untuk menjaga model rambut tetap menarik. Bagi yang memiliki rambut panjang, sekadar menyisir rambut dan memulaskan shine serum bisa menjadi alternatifnya. Gaya rambutmu akan menjadi lebih rapi dan lurus. Bisa juga mengaplikasikan flat iron untuk mempersingkat waktu.

Baca juga: Ingin Rambut Lurus Secara Alami? Begini Caranya!

Sejumlah referensi gaya rambut praktis di atas bisa menjadi pilihan bagi mahasiswi yang peduli penampilan diri sendiri.

(vem/kki)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading