Sukses

Beauty

5 Bahan Alami Untuk Cegah dan Atasi Rambut Beruban

Sebagai salah satu bagian tubuh yang bisa menentukan penampilan menjadi lebih mengesankan sekaligus sebagai mahkota alami, rambut tentunya memerlukan perawatan dan perlindungan yang maksimal. Tapi, meskipun sudah dilakukan perawatan paling maksimal, tidak jarang rambut masih saja mengalami masalah. Masalah rambut sendiri antara lain adalah ketombe, rambut rontok, rambut bercabang dan rambut beruban.

Kalau berbicara mengenai rambut beruban, nampaknya saat ini tidak sedikit orang muda yang mengalami rambut beruban. Dan rambut beruban ini bisa saja disebabkan oleh banyak hal lho Ladies. Bisa karena shampo atau kondisioner yang tidak cocok, karena terlalu sering berada di bawah sinar matahari, kebersihan rambut tidak terjaga dengan baik atau karena memang sudah ada keturunan memiliki rambut beruban di usia muda.

Kalau kamu mengalami rambut beruban, disarankan agar kamu tidak stres atau khawatir. Dikutip dari laman stylecraze.com, ada beberapa bahan alami yang dipercaya bisa mencegah sekaligus mengatasi masalah rambut beruban. Beberapa bahan alami tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

    Teh Hitam

    Bahan alami pertama yang bisa dimanfaatkan untuk mencegah dan mengatasi masalah rambut beruban adalah teh hitam. Nutrisi pada teh hitam dipercaya bisa menjaga warna rambut dasar baik itu warna hitam, merah atau pirang. Cara memanfaatkan teh hitam sangat mudah. Rebus 2 sdm teh hitam sampai mendidih lalu saring dan dinginkan. Gunakan untuk masker rambut.

    Minyak Kelapa

    Sejak zaman dulu, minyak kelapa memang dikenal sangat baik untuk menjaga kehitaman rambut dan mencegah pertumbuhan uban. Gunakan minyak kelapa sebagai masker setiap hari agar rambut tetap hitam, lebat dan kuat. Agar hasil yang didapat semakin maksimal, pastikan untuk menggunakan minyak kelapa asli tanpa campuran apapun ya?

    Minyak Wijen

    Selain minyak kelapa, minyak alami lain yang juga bisa dipakai untuk mencegah dan mengatasi masalah rambut beruban adalah minyak wijen. Pakai minyak wijen sebagai masker rambut sama seperti saat mengenakan minyak kelapa. Gunakan minyak wijen ini secara rutin setiap hari agar rambut tetap hitam, sehat dan lebat serta jauh dari masalah uban.

    Daun Saga

    Bahan alami selanjutnya yang bisa bantu kamu mencegah dan mengatasi masalah rambut beruban adalah daun saga. Nutrisi dan kandungan vitamin yang ada di dalam daun saga dipercaya bisa membuat rambut awet hitam, tidak beruban dan lebih sehat. Cara memanfaatkan daun saga sendiri sangatlah mudah. Ambil segenggam daun saga, cuci bersih lalu rebus dengan sedikit air hingga mendidih. Saring dan gunakan airnya sebagai masker rambut. Diamkan kira-kira selama 15 menit lalu keramas seperti biasa. Lakukan cara ini setidaknya 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

    Minyak Almond

    Bahan alami yang kelima dan dipercaya bisa mencegah serta mengatasi masalah rambut beruban adalah minyak almond. Sama dengan minyak kelapa dan minyak wijen, di India minyak almond biasa dipakai untuk masker rambut atau minyak rambut setiap hari. Selain bisa cegah dan atasi rambut beruban, minyak almond juga akan membuat rambut menjadi makin lurus, mudah diatur dan berkilau.


Itulah beberapa bahan alami yang bisa bantu cegah dan mengatasi rambut beruban. Memang, bahan alami dan cara ini memerlukan waktu cukup lama untuk dapatkan hasil yang maksimal. Bahan alami dan cara ini juga hanya bisa cegah serta atasi rambut beruban saat uban belum terlalu banyak. Tapi jangan khawatir, saat kamu merasakan manfaatnya, kamu akan percaya dan bangga dengan bahan-bahan alami ini. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading