Sukses

Beauty

Melembabkan Kulit Pakai Masker Buah Pepaya, Gini Caranya

Selain rasanya yang enak, khasiatnya yang begitu mengagumkan buah kesehatan tubuh, buah pepaya juga merupakan salah satu buah yang begitu bermanfaat buat kesehatan dan kecantikan kulit.

Selama kita mau rajin dan rutin memanfaatkan buah pepaya sebagai masker alami, kulit kita dipercaya akan menjadi lebih lembab, lebih lembut, lebih halus dan awet muda. Menariknya lagi, masker buah pepaya juga bisa menyamarkan noda hitam akibat komedo atau bekas jerawat serta mengatasi jerawat.

Dikutip dari laman stylcraze.com, kandungan vitamin A dan C serta nutrisi lain pada buah pepaya dikatakan sangat baik buat kesehatan dan kecantikan kulit. Bukan hanya itu saja, antioksidan yang terkandung di dalam buah pepaya juga dipercaya bisa menjaga kesehatan serta kecantikan kulit dalam kondisi yang selalu maksimal dan mengesankan.

Kira-kira, seperti apa sih membuat masker dari buah pepaya? Caranya sangat mudah kok. Kamu hanya perlu menyiapkan satu sendok makan buah pepaya matang yang sudah dihaluskan dan satu sendok teh madu. Campur kedua bahan dan aduk rata semuanya. Jika sudah, aplikasikan ke kulit baik kulit leher atau kulit wajah sampai rata. Sambil mengoleskan, pijat lembut juga kulit. Diamkan kira-kira selama 5 sampai 10 menit. Cuci bersih masker dengan air dingin.

Untuk hasil yang lebih maksimal, selepas memakai masker buah pepaya ini, alangkah baiknya jika kamu menggunakan minyak zaitun untuk lotion kulit. Nutrisi pada minyak zaitun akan membuat kulit terhindar dari iritasi dan menjadikan kulit semakin lembab, lembut serta halus.

Lakukan perawatan ini setidaknya 3 hari sekali. Selamat mencoba perawatan ini dan semoga bermanfaat ya? Gimana, untuk dapatkan kulit lembab alami dan semakin cantik sangat mudah bukan? Murah lagi. ^___^"



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading