Sukses

Beauty

Bye-Bye Kulit Berminyak! 4 Tips Alami Membuat Wajah Lebih Kesat

Kulit berminyak termasuk tipe kulit yang paling menyebalkan. Tak mudah untuk bisa terlihat flawlessdengan make up di kulit berminyak. Belum lagi jika mulai berkeringat dan make up luntur, duh bikin nggak percaya diri banget deh.

Kulit berminyak umumnya ditandai dengan pori-pori kulit yang besar serta permukaan kulit yang terlihat mengkilap. Meski begitu, punya kulit berminyak juga memberi keuntungan sendiri karena kulit berminyak berisiko kecil mengalami penuaan dini. Selain mencuci wajah secara rutin dan mengonsumsi lebih banyak sayur dan buah, ada tips alami lain yang bisa kamu coba untuk mendapat kulit wajah yang lebih kesat tanpa minyak berlebih.

Dilansir dari boldsky.com, ini sejumlah tips dan cara alami yang bisa kamu coba untuk mengatasi minyak berlebih pada kulit wajahmu. Let's check this out!

    Menggunakan Susu

    Kandungan susu bisa mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk masalah kulit berminyak. Caranya celupkan kapas ke dalam susu, lalu oleskan ke wajah dua kali sehari. Bisa juga setelah itu mengoleskan air perasan jeruk lemon untuk lebih mengoptimalkan hasilnya.

    Menggunakan Air Mawar

    Air mawar jadi salah satu bahan alami yang ampuh untuk mengatasi minyak berlebih di wajah. Cukup sapukan air mawar ke permukaan kulit secara merata. Selain bisa mengatasi minyak berlebih di wajah, air mawar ini juga bisa membuat kulit terasa lebih dingin dan segar.

    Menggunakan Lidah Buaya

    Aloe vera atau lidah buaya tergolong salah satu bahan alami untuk mengatasi kulit berminyak. Kandungan anti radangnya baik untuk kulit. Selain itu bisa membuat kulit terasa lebih segar. Ambil bagian gel lidah buaya, oleskan ke permukaan kulit secara merata, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

    Menggunakan Buah Jeruk

    Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah jeruk sangat baik untuk kulit. Belah buah jeruk jadi dua, lalu pijat permukaan kulit dengan daging buah jeruk. Diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih.

Merawat kulit dengan cara alami secara rutin diyakini bisa membuat kulit lebih kesat dan sehat. Tapi semua kembali pada tingkat kerutinan juga kondisi kulitmu, ya Ladies. Hasilnya bisa saja berbeda pada tiap-tiap individu tergantung tipe kulit dan masalah yang dimiliki.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading