Sukses

Beauty

Apa Arti Jerawat yang Membandel Di Daerah Dagu?

Timbulnya jerawat di wajah memang dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Tapi tak hanya itu, jerawat juga bisa menjadi indikasi adanya gangguan kesehatan di dalam tubuh.

Menurut penelitian, tumbuhnya jerawat bukan hanya karena penumpukan sel kulit mati, penyumbatan pori, ataupun karena adanya bakteri pada wajah. Letak jerawat di bagian-bagian tertentu wajah bisa berarti sinyal yang dikirimkan tubuh untuk memberitahu bahwa ada sesuatu yang tidak beres pada organ dalam tubuh.

Jika kamu merasa jerawat di area sekitar mulut dan dagu tak kunjung hilang meskipun sudah menggunakan obat pembasmi jerawat, ada kemungkinan bahwa ginjal sedang bermasalah. Pakar kesehatan holistik, John Tsagaris, dalam laman dailymail.co.uk, menjelaskan bahwa penyebab timbulnya jerawat di area mulut umumnya dikarenakan perubahan hormon dan stres.

Sementara jerawat di area dagu, bisa menandakan adanya ketidakseimbangan fungsi ginjal. John mengatakan bahwa kurang minum bisa mengganggu fungsi ginjal. Ketika ginjal tak bekerja secara optimal, itu bisa dilihat dari munculnya jerawat di area dagu.

"Ingat selalu bahwa tidur cukup, relaksasi, hidrasi dan makan diet sehat dan seimbang bisa membantu kulit terlihat segar dan sehat," tegas John.

Selain itu untuk menjaga kulit agar terhindar dari jerawat di bagian wajah manapun, baik itu dahi, hidung atau pipi, John menyarankan untuk mengonsumsi berbagai macam buah dan sayuran. Makanan yang dianjurkan John untuk menjaga kesehatan dan kemulusan kulit di antaranya mentimun, semangka, melon, seledri, wortel, buah bit, lidah buaya, selada, kentang, pepaya, pir, raspberry, nasi merah dan kacang-kacangan.

Sementara makanan yang harus dihindari adalah gula, produk susu olahan, cokelat susu, minuman mengandung kafein dan minuman bersoda. Kurangi juga konsumsi kerang-kerangan, makanan olahan pabrik, makanan dalam kemasan dan makanan mengandung banyak lemak serta minyak.



(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading