Sukses

Beauty

Rahasia Merawat Kecantikan Dengan Berbagai Resep Masker Pisang

Merawat kecantikan wajah tak selalu hanya bisa  dilakukan dengan perawatan salon yang mahal. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah, tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal, seperti pisang.

Kamu bisa menggunakan buah yang kaya akan vitamin vitamin A, B, E dan potasium ini sebagai masker di wajah. Karena kandungan nutrisinya yang beragam, pisang merupakan solusi alami yang bagus untuk memudarkan bintik hitam di wajah, melembabkan, serta menangkal radikal bebas.

Pisang juga dapat meminimalisir jerawat dan mengurangi keriput. Disebutkan dalam laman www.bustle.com,berikut 5 resep masker pisang yang bermanfaat untuk menjaga kecantikan wajahmu. Yuk, simak.

 

  • Pisang & Madu. Ketika pisang berfungsi untuk membersihkan wajah, madu berfungsi untuk menjaga kelembaban wajah. Campurkan satu sendok madu ke pisang yang sudah dihancurkan. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu bersihkan.
  • Pisang & Lemon. Jika kulitmu berminyak, tambahkan setengah perasan lemon ke dalam satu buah pisang yang telah dihaluskan. Citric acid yang ada pada lemon membuat minyak di wajah pergi dan dapat mengeksfoliasi kulit mati di wajah. Oleskan pada wajah, kemudian diamkan selama 10 hingga 15 menit lalu bilas hingga bersih.
  • Pisang & Kunyit Bubuk. Kandungan antibakteri yang ada pada kunyit dapat meminimalisir terjadinya jerawat akibat bakteri. Campurkan setengah sendok teh ke dalam pisang yang sudah dihaluskan. Kemudian oleskan ke wajah, biarkan 10- 15 menit sebelum dibilas.
  • Pisang & Alpukat. Alpukat dapat membuat kulit wajah menjadi lembab dan kenyal sementara pisang bekerja sebagai pembersih. Campurkan setengah alpukat yang sudah dihaluskan dengan satu buah pisang yang sudah dihaluskan, kemudian oleskan ke wajah. Lalu biarkan selama 20 menit kemudian dibilas.
  • Pisang & Yoghurt. Fermentasi susu ini dapat berfungsi sebagai penyembuh radang yang ada di wajah seperti kemerahan akibat jerawat. Campur sepertiga gelas yoghurt dengan pisang yang sudah dihaluskan, oleskan ke wajah  kemudian bilas setelah didiamkan selama 15 menit.

Nah, itulah beberapa resep masker pisang untuk kecantikan. Apakah kamu tertarik untuk mencoba kelima resep mudah ini di rumah, Ladies? Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading