Sukses

Beauty

Bye Ketombe! 3 Solusi Alami Kembalikan Rambut Sehatmu

Paling sebal kalau rambut dipenuhi ketombe. Selain bikin gatal, rambut jadi gampang patah dan pastinya nggak nyaman sekali. Bahkan bisa meruntuhkan rasa percaya diri ketika ketombe jadi mengotori pundak dan baju yang kita pakai. Pokoknya bikin bete!

Ada banyak cara untuk mengatasi ketombe. Tapi kalau ingin cara alami dan lebih mudah, kamu bisa coba cara-cara yang yang dilansir oleh Reader's Digest ini. Bahan-bahan-bahannya bisa banget lho ditemukan di dapur. Yuk, ikuti info selengkapnya di sini.

    Pakai Tea Tree Oil

    Sebuah penelitian menyebutkan bahwa shampo yang mengandung setidaknya 5 persen tea tree oil dapat membasmi ketombe lebih  baik. Kamu bisa menggunakan shampo biasa yang diberi beberapa tetes tea tree oil, lalu pakai shampo seperti biasa. Tea tree oil dapat kamu beli di toko-toko kecantikan.

    Pakai Minyak Kelapa

    Minyak kelapa yang dimaksud adalah minyak kelapa yang dibuat dari kelapa dan santan. Kamu bisa membelinya di toko kecantikan atau bahan makanan. Ambil beberapa tetes minyak kelapa, usapkan di ujung jari. Usapkan pada kulit kepala hingga rata lalu lakukan pemijatan. Diamkan selama 1 jam, kemudian keramas seperti biasa. Mudah sekali kan caranya?

    Pakai Baking Soda

    Kamu bisa menemukan baking soda di dapur. Bahan yang biasanya dipakai untuk membuat kue ini ternyata ampuh membasmi ketombe. Basahi rambutmu terlebih dahulu, kemudian ambil sedikit baking soda, usapkan pada kulit kepala. Bilas hingga bersih. Tak perlu lagi pakai shampo untuk cara ini, Ladies. Rambutmu mungkin akan kering pada awalnya, namun setelah beberapa minggu, kulit kepalamu akan memproduksi lagi minyak secara alami.

Hasilnya mungkin akan berbeda pada tiap orang, ya Ladies. Tiap kondisi rambut dan masalah rambut tiap orang bisa berbeda satu sama lain meskipun kasusnya sama. Tapi tak ada salahnya untuk dicoba. Siapa tahu rambutmu langsung bebas ketombe pada percobaan pertama.

Semoga info ini bermanfaat!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading