Sukses

Beauty

Cara Merawat Rambut dengan Mudah Tanpa Meninggalkan Rumah

Bagi kamu yang hidup di perkotaan, di mana kesibukan dan pekerjaan selalu mengisi buku agenda dari pagi hingga petang hari, memiliki model rambut lurus cantik dan sehat dengan murah itu adalah sesuatu yang mustahil dilakukan. Demi berdamai dengan keadaan, salon menjadi solusi atau cara merawat rambut. Namun harus dipahami bahwa kebanyakan salon menggunakan bahan-bahan kimia untuk memberikan model rambut lurus kepada konsumen. Perlahan namun pasti, kesehatan alami rambut akan terpengaruh oleh perawatan tersebut. Ingin mendapatkan rambut lurus tapi tak mau berurusan dengan bahan-bahan kimia berbahaya yang berisiko merusak rambut?

Kini ada cara-cara alami yang mudah, murah, dan tanpa perlu meninggalkan rumah untuk mendapatkan gaya rambut lurus. Mempersiapkan bahan-bahannya pun bisa dilakukan dengan mudah karena tersedia di dapur, pasar, atau supermarket. Tetapi perlu dicatat bahwa untuk melakukan perawatan secara alami dibutuhkan sedikit pengorbanan.

Dilansir dari myfashionchronicles.com, untuk mendapatkan gaya rambut lurus dengan bahan alami memang memakan waktu yang lebih lama dan rumit dibandingkan pergi ke salon. Selain itu perawatan ini harus dilakukan secara rutin, setidaknya setiap 2 atau 3 kali seminggu. Well, untuk gaya rambut yang lebih mendukung rasa percaya diri, kenapa tidak dicoba?

Cara Merawat Rambut dengan Telur dan Minyak Zaitun

Cara Merawat Rambut dengan Telur dan Minyak Zaitun

Telur bisa membuat rambut menjadi lebih kuat dan bercahaya. Ketika ditambahkan minyak zaitun ke dalamnya, maka rambut bisa menjadi lebih lurus. Resepnya, kocok dua butir telur, kemudian campurkan minyak zaitun. Oleskan ramuan tersebut ke rambut secara merata, diamkan selama 45 menit, lalu cuci bersih dengan menggunakan shampo. Lakukan setiap 2 hingga 3 kali seminggu secara rutin untuk menghasilkan gaya rambut lurus yang diinginkan.

Susu dan Madu Untuk Rambut Tebal dan Lebat

Susu dan Madu Untuk Rambut Tebal dan Lebat

Campurkan susu dan madu (takarannya sesuai dengan ketebalan dan kelebatan rambut), kemudian aplikasikan sebagai masker rambut. Ratakan pada rambut yang kering dan diamkan selama kurang lebih satu jam. Setelah itu cuci bersih dengan shampo. Untuk hasil yang lebih maksimal, tambahkan pula buah pisang yang telah dihaluskan pada ramuan tersebut.

Merawat Rambut dengan Susu Untuk Rambut Lurus Dari Akar

Merawat Rambut dengan Susu Untuk Rambut Lurus Dari Akar

Tanpa madu, susu juga bisa digunakan untuk mendapatkan model rambut lurus. Hal ini tak lepas dari kandungan gizi dan senyawa dari susu yang tidak hanya berguna bagi tubuh, tetapi juga ampuh dalam meluruskan rambut. Ambil botol penyemprot, masukkan susu ke dalamnya. Kemudian semprotkan susu secara merata ke atas rambut Anda, diamkan selama 20-30 menit agar meresap hingga ke akar, lalu bilas hingga bersih.

Rambut Lurus Dengan Santan Kelapa dan Air Perasan Jeruk Lemon

Rambut Lurus Dengan Santan Kelapa dan Air Perasan Jeruk Lemon

Sejak ratusan tahun, santan kelapa dikenal dengan kandungan alaminya untuk meluruskan rambut. Caranya cukup mudah. Campurkan santan kelapa dengan air perasan jeruk lemon, lalu simpan dulu di dalam kulkas selama kurang lebih satu jam hingga terbentuk krim di atasnya. Gunakan krim tersebut sebagai masker rambut, setelah itu tutup rambut dengan handuk. Diamkan beberapa saat, lalu bilas hingga bersih.

Baca Juga: Tips Menjaga Rambut Lurus Berkilau Alami

Oleskan Kondisioner Untuk Rambut Bercahaya

Oleskan Kondisioner Untuk Rambut Bercahaya

Kondisioner juga bisa membantu wanita dalam mewujudkan keinginan memiliki model rambut lurus dan bercahaya. Pertama, cuci rambut dengan shampo. Berikanlah pijatan-pijatan lembut sebelum membilasnya hingga bersih. Setelah itu aplikasikan kondisioner pada rambut dan sisir secara perlahan. Setelah itu bilas sampai bersih dan tidak licin. Keringkan dengan handuk dengan suhu dingin. Dalam keadaan setengah kering, oleskan kondisioner secara perlahan hingga merata ke seluruh permukaan rambut dengan menggunakan sisir.

Baca Juga: Penggunaan Kondisioner Yang Tidak Biasa

Untuk hasil pelurusan rambut yang maksimal, siapkan catok bersuhu sedang dan lakukan secara perlahan. Patut diingat bahwa hasil penggunaan bahan-bahan alami dan kondisioner bisa berbeda untuk setiap orang. Tergantung dengan jenis rambut dan masalah rambut, bila memilikinya. Meskipun butuh waktu yang lebih lama, namun bahan-bahan tersebut tentunya lebih ramah kepada rambut. Selain itu, tanpa harus meninggalkan rumah dan keluar uang berlebih, gaya rambut yang indah dan sehat pun bisa didapatkan dengan beberapa langkah mudah saja.

Tertarik untuk mencobanya?

(vem/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading