Sukses

Beauty

Manfaat 6 Makanan Ini Akan Membuat Kulit Semakin Cantik

Makanan sehat tidak hanya baik bagi tubuh, tapi ternyata memiliki manfaat yang lebih untuk kulit. Menjaga kulit tetap lembab dan mencegah kulit jadi kering adalah salah satu manfaat yang kamu dapat dari mengonsumsi makanan sehat. Berikut adalah manfaat yang kamu peroleh dari mengonsumsi makanan sehat berikut seperti yang dilansir womenshealthmag.com antara lain:

    Minyak Ikan

    Mengonsumsi minyak ikan baik untuk kesehatan kulit. Kandungan biotin dan vitamin B pada minyak ikan akan membantu metabolisme asam amino dalam tubuh. Biotin yang terkandung dalam minyak ikan dapat membantu melembabkan kulit.

    Biji Chia

    Omega 3 yang terkandung dalam biji chia sangat baik untuk kesehatan kulit kamu. Biji chia juga dipercaya dapat melembutkan kulit kamu dan menjaga tetap lembab.

    Kentang

    Kentang selain rasanya yang enak, dan sekaligus sebagai pengganti karbohidrat yang baik untuk diet kamu. Mengonsumsi kentang juga baik untuk menjaga kulit tetap lembab sehingga kulit terbebas dari masalah hidrasi.

    Almond

    Almond kaya akan vitamin E yang dapat membantu untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu kulit dari almond sangat baik membantu kulit dari paparan sinar UV yang berbahaya. Dan kamu perlu tahu, vitamin E pun membantu melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya.

    Biji Bunga Matahari

    Kandungan vitamin E pada biji bunga matahari baik untuk kesehatan kulit kamu. Vitamin E berfungsi untuk mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas di dalam tubuh. Radikal bebas dapat membahayakan sel tubuh dan sel kulit.

    Jus Jeruk

    Tidak hanya baik untuk mencegah dehidrasi, jus jeruk pun memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C membantu untuk meningkatkan produksi kolagen, yang dapat meremajakan sel kulit.

Mengonsumsi makanan yang sehat tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi penting bagi kulit. Bagaimana Ladies, tertarik untuk mencoba?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading