Sukses

Beauty

Atasi Masalah Ketombe Pakai Daun Pandan

Biasanya, daun pandan dimanfaatkan sebagai pewarna alami atau pewangi alami makanan. Tapi, tidak untuk kali ini Ladies. Kali ini Vemale akan memanfaatkan daun pandan sebagai obat atau bahan alami untuk mengatasi masalah ketombe. Ah, yang benar saja daun pandan bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah ketombe?

Jangan salah, dikutip dari laman sylecraze.com, daun pandan bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah ketombe. Tak hanya mengatasi masalah ketombe, daun pandan juga sangat dipercaya bisa mengatasi masalah rambut rontok.

Photo: Copyright newflavorhouse.com

Untuk memanfaatkan daun pandan sebagai bahan alami mengatasi masalah ketombe sendiri sangatlah mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan 2 sampai 3 lembar daun pandan dan air secukupnya. Cuci bersih daun pandan lalu potong kecil-kecil. Jika sudah, tumbuk hingga halus atau blender. Campur bersama air yang sudah disiapkan lalu saring dan buang ampasnya. Gunakan sari daun pandan ini sebagai masker rambut. Oleskan secara merata ke rambut hingga kulit kepala. Pijat lembut kulit kepala selama beberapa menit lalu diamkan kira-kira selama 10 menit. Cuci bersih rambut kamu seperti biasa.

Dengan melakukan perawatan ini secara teratur setidaknya dua kali dalam seminggu, masalah ketombe pun bisa diatasi dengan baik. Nutrisi yang terkandung di dalam daun pandan dipercaya sangat baik buat kesehatan serta kecantikan rambut. Selain bisa mengatasi masalah ketombe, para ahli kecantikan rambut percaya bahwa nutrisi daun pandan bisa sekaligus mengatasi rambut rontok, membuat rambut lebih halus, berkilau dan kuat.

Agar hasil dari perawatan ini lebih maksimal, usahakan untuk memakai pelembab rambut setelah memakai masker daun pandan. Disarankan, pelembab yang digunakan adalah pelembab alami berupa minyak kelapa, minyak zaitun atau minyak urang-aring. Gimana, perawatan rambut yang sangat mudah bukan?

Selamat mencoba perawatan ini dan semoga dapatkan rambut sehat serta cantik bebas ketombe ya? ^___^

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading