Sukses

Beauty

Tips Agar Rambut Kamu Segera Panjang

Pernah merasa melakukan kesalahan waktu memotong rambut? dan merasa rambut kamu akan lebih menarik jika panjang. Hmm, perasaan ini tidak hanya terjadi pada kamu saja tetapi juga terjadi pada beberapa wanita. Ladies, seringkali perasaan ingin segera memiliki rambut panjang kembali muncul dan membuat galau. Seperti yang kita ketahui, untuk memiliki kembali rambut yang panjang memerlukan waktu yang tidak sebentar.

Ladies, seperti yang dilansir cosmopolitan.com berikut adalah cara memanjangkan rambut. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut.

    Gunakan Conditioner Tiap Kali Keramas

    Pewarna rambut, hair dryer, dan hair style akan merusak rambut kamu. Untuk itu penting bagi kamu memakai conditioner untuk memperbaiki kutikula rambut. Pemakaian conditioner setiap kali kamu keramas akan membantu mempercepat pertumbuhan rambut, sehingga rambut pendek kamu cepat panjang.

    Hindari Keramas Setiap Hari

    Tujuan dari keramas adalah membersihkan kotoran pada rambut, sayangnya banyak yang tidak kita ketahui bahwa shampo juga dapat menghilangkan minyak alami pada kulit kepala yang berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Untuk itu hindari keramas setiap hari jika menginginkan rambut kamu cepat panjang.

    Rajin Mengoleskan Minyak

    Jika kamu menginginkan rambut pendek kamu segera panjang, jangan malas untuk mengoleskan minyak setiap hari pada rambut kamu. Minyak yang kamu oleskan setiap hari berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

    Mengonsumsi Suplemen Rambut

    Tidak hanya tubuh, rambut juga memerlukan suplemen untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Rambut agar cepat tumbuh juga memerlukan nutrisi. Sebelum memutuskan untuk mengonsumsi suplemen rambut konsultasikan terlebih dahulu bersama dokter kamu.

    Keramas dengan Air Dingin

    Memilih keramas dengan air dingin adalah pilihan yang tepat saat kamu menginginkan memiliki rambut yang panjang. Air dingin membantu menjaga kelembapan kulit kepala sehingga proses tumbuh rambut tetap terjaga.

Ladies, menumbuhkan rambut memerlukan waktu meskipun ada cara instan untuk mendapatkan rambut panjang. Yang kamu lakukan adalah lebih bersabar. Sambil menunggu rambut kamu kembali panjang, kamu dapat berkreasi dengan rambut pendek kamu. Selamat mencoba.

Tapi.. kalau kamu menemukan 3 alasan ini, sudah waktunya kamu potong rambut.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading