Sukses

Beauty

Make Up VS Kontak Lens, Mana Yang Harus Kamu Lakukan Dulu?

Banyak wanita menggunakan kontak lens untuk memberi kesan mata lebih bulat dan lebar. Lensa kontak memang ampuh memberi efek mata lebih tajam dan menarik sehingga kamu tampak lebih cantik, terutama jika kamu punya mata sipit.

Meski memang kontak lens jadi inovasi keren bagi banyak wanita yang ingin punya mata tampak lebih lebar. Tapi menggunakan lensa kontak juga perlu diwaspadai karena jika salah prosedur atau kamu tidak memperhatikan kebersihan, tak menutup kemungkinan kamu bisa merusak mata.
 
Hal-hal seperti menjaga tangan bersih, menggunakan lensa kontak dalam ruangan ber-AC atau tidur dengan lensa kontak masih terpasang adalah beberapa hal umum yang perlu kamu hindari. Tapi ada juga hal yang jarang diperhatikan tapi punya potensi besar merusak lensa kontak dan membahayakan mata, yaitu make up.

Lensa kontak paling sering dipakai ketika wanita juga mengaplikasikan make up di wajah. Satu aturan penting yang perlu kamu patuhi adalah menggunakan kontak lens lebih dulu sebelum menggunakan make up apa pun. Jangan pernah memasang kontak lens setelah menggunakan make up.

Memasang kontak lens setelah mengaplikasikan make up di mata dan wajah bisa meningkatkan potensi mengotori kontak lens sebelum masuk mata. Pasang lensa kontak bahkan sebelum kamu mengoles pelembab wajah. Lensa kontak yang bercampur dengan make up mata bisa mengganggu mata seperti menimbulkan pedih dan membuat mata kering.

Hati-hati juga menggunakan make up waterproof agar tidak mengenai kontak lens. Nah, lho, gak mau kan tampil cantik tapi mengorbankan kesehatan mata kan? Selalu pakai kontak lens sebelum memakai make up ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading