Sukses

Beauty

4 Tempat Yang Tak Baik Untuk Menaruh Peralatan Make Up-mu

Ada banyak tempat di mana kamu akan butuh peralatan make up dan touch up ketika dibutuhkan. Namun seringkali kamu ceroboh menaruh peralatan make up di mana saja sehingga tanpa kamu sadari sebenarnya peralatan make up-mu sudah rusak dan bisa mengundang penyakit.

Ini dia beberapa tempat yang perlu kamu hindari untuk menaruh berbagai peralatan make up-mu.

    Di sisi jendela

    Menaruh di bawah jendela bisa menyebabkan make up terkena panas sinar matahari. Seringkali make up harus terhindar dari suhu panas langsung atau simpan di tempat sejuk tidak terkena matahari agar komposisinya tidak rusak. Sinar matahari bisa merusak make up.

    Di dalam mobil

    Seringkali para wanita meninggalkan tas make up-nya di mobil, padahal ini tidak baik. Karena mobil biasanya akan terkena sinar matahari sehingga suhu di dalamnya panas dan pengap. Hal ini bisa merusak kandungan dan komposisi kosmetik.

    Di kulkas

    Meski memang jadi tempat menyimpan makanan, namun bukan berarti kulkas juga baik untuk menyimpan kosmetik. Apalagi bercampur dengan banyak makanan di dalam kulkas yang pastinya mengandung bakteri macam-macam.

    Di kamar mandi

    Kamar mandi adalah tempat lembab dan basah yang bisa menyebabkan make up rusak dan berjamur. Jika membiarkan terlalu lama di kamar mandi, peralatan make up dan kosmetik bisa jadi tempat bakteri berkembang biak.

Itu dia beberapa tempat yang perlu kamu hindari menaruh make up. Jika ingin kosmetik dan peralatan make up tetap awet tahan lama dan tidak menyebabkan penyakit, simpan di tempat sejuk dan kering.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading