Sukses

Beauty

Cara Cantik Memiliki Kulit yang Sehat

Kulit yang cantik tidak selalu putih, padahal kulit yang cantik adalah kulit yang sehat. Memiliki kulit yang cantik perlu ketelatenan. Coba lakukan perawatan sederhana ini agar kulit cantik dan sehat bukan lagi impian.

Berikut ini adalah cara agar memiliki kulit yang cantik sekaligus sehat. Kulit yang sehat akan membuat kamu semakin cantik, yuk Ladies coba simak tips berikut:

    Cuci Wajah Setiap Hari

    Mencuci wajah setiap hari penting untuk mengangkat kotoran dan minyak yang mengganggu. Selain itu mencuci wajah setiap hari dapat membantu melembabkan kulit wajah. Gunakan air hangat saat mencuci wajah. Hal ini dapat membantu kulit untuk mencegah bakteri menempel pada kulit wajah.

    Minum Air Putih

    Jangan sepelekan manfaat minum air putih. Manfaatnya tidak hanya penting untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan. Minum air putih sebanyak 8 gelas sehari membantu menjaga kulit tetap terhidrasi. Kulit yang terhidrasi dengan tepat akan membuat kulit menjadi sehat dan cantik.

    Jangan Lupakan Pelembab

    Berada di daerah dingin dan ber AC bukan berarti kamu melupakan untuk memakai pelembab. Meskipun berada di tempat yang lembab, kulit tetap membutuhkan pelembab. Selalu gunakan pelembab dan lotion untuk menjaga kulit tetap lembab. Kulit yang terjaga kelembabannya akan menjadikan kulit cantik dan sehat.

    Memakai Sunscreen

    Rutin memakai sunscreen baik untuk menjaga kulit dari paparan sinar UV. Selain itu sunscreen dengan SPF 30 atau lebih semakin baik untuk kulit kamu. Oleskan sunscreen pada bagian tubuh yang terkena paparan sinar matahari langsung.

    Makan Makanan Sehat

    Selalu konsumsi makanan sehat untuk menjaga kulit kamu tetap sehat. Hindari makanan yang banyak mengandung pengawet dan asin. Perbanyak makan sayur dan buah, karena baik untuk kesehatan. Hindari fast food yang banyak mengandung pengawet dan garam. Makanan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit antara lain tomat, almond, salmon, brokoli dan jeruk.

    Tidur yang Cukup

    Tidur yang cukup akan membantu menjaga kesehatan kulit kamu. Idealnya kamu tidur delapan sampai sembilan setiap hari. Tidur yang cukup akan mengurangi risiko stres.

Demikian Ladies tips agar kamu mendapat kulit yang sehat. Hal yang simple pun akan membuat kamu cantik dan sehat alami. Tidak perlu obat-abatan kimia yang berbahaya. Selamat mencoba dan semoga berhasil, Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading