Sukses

Beauty

Jarang Menyisir Rambut Ternyata Membuat Rambut Jauh Lebih Sehat

Selama ini, Anda mungkin beranggapan bahwa menyisir rambut adalah salah satu cara simple yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan rambut agar tidak mudah kusut. Tapi, belakangan justru sedang tren kebiasaan tidak menyisir atau menyikat rambut. Kabarnya, tren ini bisa membuat rambut terhindar dari masalah kerontokan, benar nggak sih?

Disebutkan dalam laman www.dailymail.co.uk, Philip Kingsley, seorang trichologist atau orang yang mempelajari penyakit kulit dan kepala, membenarkannya.

Menurut Kingsley, jarang menyisir justru membantu rambut menjadi lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih bagus. Sebab, terlalu banyak menyisir justru akan membuat rambut patah dan membuang nutrisi di kulit kepala.

"Banyak wanita terlalu berlebihan menyisir rambut mereka, baik terlalu lama atau terlalu dipaksa. Berlebihan dalam menyisir bisa membuang kutikel rambut dan akan membuat rambut menjadi lemah dan mudah rusak."

Lebih lanjut, Kingsley pun menjelaskan bahwa menarik rambut secara terus menerus tidak bagus. Well, tidak menyisir rambut mungkin terlalu ekstrim untuk Anda. Anda mungkin takut jika tampilan tampak tak rapi terlebih saat menghadiri acara penting.

Untuk itu, Kingsley mengatakan bahwa Anda bisa merapikan kekusutan rambut tidak dengan sisir serupa sikat namun dengan sisir panjang bergigi jarang. Ia juga menganjurkan agar Anda menghindari menyikat rambut kecuali saat sedang menatanya di salon atau untuk acara tertentu. Jangan lupa juga menjaga kebersihan sisir. Karena rambut yang sehat berawal dari sisir atau sikat yang bersih.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading