Sukses

Beauty

Angkat Komedo Dalam Hitungan Hari Dengan Buah Lemon

Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang jika tidak diatasi dengan baik, hal ini akan membuat wajah semakin kusam, mudah berjerawat dan tidak mulus lagi. Untuk itulah, komedo harus dibersihkan dan diatasi dengan baik. Sebenarnya, untuk mengatasi masalah komedo ini bisa dilakukan dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan, di salon atau menggunakan bahan kosmetik.

Tapi nih ya, mengatasi komedo juga bisa dilakukan dengan melakukan perawatan alami lho. Ada banyak bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi komedo. Salah satu bahan alami tersebut adalah buah lemon.

Photo: Copyrignt Thinkstockphotos.com

Dikutip dari laman naturalremedyideas.com, memanfaatkan lemon untuk mengatasi komedo sangatlah mudah. Caranya adalah siapkan satu buah lemon dan iris tipis-tipis buah lemon tersebut. Gosokkan irisan buah lemon ke wajah yang mengalami komedo. Pijat lembut dan diamkan beberapa saat lalu bilas wajah dengan air hangat. Terakhir, tepuk-tepuk wajah dengan handuk yang telah direndam dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini setidaknya dua hari sekali.

Banyak ahli kecantikan mengatakan bahwa nutrisi pada buah lemon khususnya zat asam yang terkandung di dalamnya bisa membuat komedo teratasi dengan baik. Tak hanya mengatasi masalah komedo, nutrisi pada lemon juga bisa mengangkat sel kulit mati pada kulit. Nutrisi pada lemon juga bisa bermanfaat untuk menghaluskan dan melembutkan kulit serta membuat kulit makin segar.

Itulah cara mengatasi komedo dengan buah lemon. Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga bisa miliki kulit makin cantik dan mengesankan ya? Tapi ingat, tidak semua jenis kulit cocok dengan perawatan alami ini. Jika saat melakukan perawatan terjadi iritasi, segera hentikan perawatan dan kompres wajah dengan air es.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading