Sukses

Beauty

Bikin Sendiri Toner Mentimun untuk Kulit Sehatmu

Nggak suka ke salon dan lebih suka melakukan perawatan kulit wajah di rumah? Toner mentimun yang satu ini bisa jadi andalan barumu. Toner biasanya digunakan untuk menjadi penutup rangkaian perawatan kutli yang dijalani. Toner juga bisa berfungsi untuk menutup pori-pori kulit yang terbuka selama proses pembersihan dan perawatan kulit.

Buah mentimun sendiri diyakini bisa menjadi bahan alami untuk merawat kecantikan kulit. Dilansir dari livestrong.com, kandungan airnya yang kaya bisa menghindrasi juga mendinginkan kulit. Sementara kandungan vitamin E juga minyak alami mentimun bisa membantu menghaluskan dan melembutkan kulit. Jadi tepat sudah jika kita mengandalkan mentimun segar untuk mendapat kulit yang sehat.

Foto: copyright livestrong.com

Untuk membuat toner mentimun, caranya sangat mudah. Cukup sediakan 1 buah mentimun segar, parutan, mangkuk, dan kapas. Parut mentimun, lalu masukkan dalam mangkuk. Kemudian celupkan kapas ke dalam mentimun yang sudah diparut. Tekan-tekan kapas ke permukaan kulit secara merata.

Kulit akan terasa dingin dan segar dengan menggunakan toner mentimun ini. Dan aromanya bisa memberi efek merilekskan pikiran. Selamat mencoba, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading