Sukses

Beauty

Kulit Wajah Makin Lembut dan Halus Pakai Masker Yogurt

Untuk terlihat cantik dan mengesankan, wajah yang bersih dan bebas dari jerawat atau komedo saja rupanya tidak cukup. Untuk terlihat cantik seseorang tentunya perlu miliki kulit wajah yang halus, lembut dan cerah. Dan untuk mendapatkan itu semua, kita bisa melakukan perawatan di klinik atau salon kecantikan. Nggak hanya itu saja, perawatan ini juga bisa dilakukan di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di rumah.

Dikutip dari laman naturalremedyideas.com, sebenarnya ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah dan kulit. Salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan sendiri adalah yogurt. Banyak ahli kesehatan dan kecantikan yang mengungkapkan bahwa nutrisi dan vitamin tang terkandung di dalam yogurt bisa membuat kulit makin halus, lembut, cerah dan terbebas dari masalah kulit seperti halnya jerawat maupun komedo.

Penasaran bagaimana memanfaatkan yogurt untuk melembutkan kulit? Berikut caranya.

Bahan

  • 2 sdm yogurt
  • 1 sdm bubuk gandumĀ 
  • 2 sdm madu


Cara Membuat dan Aplikasi
Campurkan semua bahan hingga membentuk pasta atau masker. Jika sudah, oleskan secara merata ke wajah atau kulit yang kasar. Sambil mengoleskannya, pijat lembut masker ke seluruh kulit atau wajah. Diamkan kira-kira selama 20 menit lalu biasa dengan air sampai bersih. Membilas masker ini bisa memakai handuk yang dicelupkan ke dalam ia hangat dan mengusap pelan ke kulit. Atau juga, membilas ini dilakukan dengan menyiramkan air dingin secara pelan-pelan ke wajah.

Dengan melakukan cara ini 2 sampai 3 kali seminggu, kulit wajah pun akan makin lembut, halus dan terlihat makin cerah. Tak hanya itu saja, kulit pun akan terbebas dari masalah komedo maupun jerawat.

Catatan: tidak semua jenis kulit cocok dengan perawatan ini. Sifat yogurt yang sedikit asam mungkin saja akan membuat kulit sensitif mengalami alergi. Jika perawatan ini menyebabkan kulit kamu alergi, usahakan untuk segera menghentikan perawatan. Segera cuci kulit dengan air bersih dan kompres kulit dengan air es agar kulit tidak mengalami iritasi. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading