Sukses

Beauty

Nggak Usah ke Salon, Rawat Kulit dengan Bawang Putih

Pada dasarnya kita bisa kok merawat kulit dengan bahan-bahan alami. Bahkan dengan bahan-bahan dapur yang ada di rumah pun, kita bisa mendapatkan kulit cantik dan sehat. Salah satunya adalah dengan menggunakan bawang putih.

Dilansir dari livestrong.com, bawang putih mengandung alisin yang berfungsi sebagai anti bakteri, anti jamur, dan anti virus. Bawang putih bisa berfungsi sebagai pembersih juga bantu redakan jerawat dan gangguan kulit. Bahkan kita bisa menggunakan bawang putih untuk mencegah keriput, meredakan gangguan kulit akibat sinar matahari, dan mengatasi minyak berlebih.

Untuk perawatan di rumah, kamu bisa langsung coba langsung praktekin yang satu ini. Cuma butuh satu butir bawang putih saja kok. Selengkapnya, ikuti detailnya di bawah ini.

Foto: copyright livestrong.com

Pertama-tama, kupas bawang putih. Parut permukaannya agar bisa benar-benar terkelupas kulitnya. Tekan atau geprek bawang putih. Aplikasikan pasta bawang putih ke kulit wajah secara merata. Hindari area mata, lubang hidung, dan mulut. Diamkan selama kurang lebih 15 menit.

Kalau masih ada sisa bawang putihnya, bisa disimpan di kulkas dalam wadah tertutup. Setelah 15 menit, bilas wajah dengan air hangat. Keringkan dengan menepuk-nepuk permukaan kulit menggunakan handuk bersih. Setelah itu gunakan pelembab yang biasa kamu pakai agar kulit tidak kering.

Hasilnya bisa saja berbeda pada setiap orang, ya Ladies. Tergantung pada jenis kulit juga masalah atau kondisi kulit yang kamu alami. Semoga informasi ini bermanfaat!




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading