Sukses

Beauty

Kelembaban Kulit Selalu Terjaga, Thanks To Carrot Facial Pack

Wortel telah terbukti secara ilmiah memiliki manfaat untuk merawat kecantikan wajah karena memiliki sifat sebagai antiseptik alami dan vitamin serta mineral yang dapat menutrisi, melembabkan, bahkan mencerahkan kulit wajah.

Karena manfaatnya untuk kulit yang menakjubkan inilah, maka penggunaan masker alami dari wortel sangat bermanfaat untuk menjaga dan merawat kesehatan serta kecantikan kulit Anda. Nah, salah satu jenis masker yang bisa Anda coba dengan menggunakan bahan dasar wortel ini adalah 'Carrot Facial Pack.'

Dikutip dari laman www.carrotmuseum.co.uk, 'Carrot Facial Pack' adalah masker wajah yang terbuat dari campuran sari wortel dan madu yang berfungsi mengubah kulit wajah yang kasar dan kusam menjadi lembab dan bercahaya.

'Carrot Facial Pack' sangat efektif untuk mengembalikan kelembaban kulit wajah serta bermanfaat untuk memberikan kesegaran serta kecerahan kulit wajah.  Hal ini dikarenakan wortel kaya akan karoten yang berfungsi untuk menyerap semua masalah kulit wajah dan membentuk lapisan pelindung kulit untuk menjaga keseimbangan nutrisi pada kulit wajah. Wow, bukan?

So, bagaimanakah cara membuat masker alami nan ajaib ini? Simak steps berikut ini.

  1. Potong wortel menjadi dua bagian, lembutkan (dengan diparut maupun dengan juicer) lalu peras sarinya ke dalam mangkuk.
  2. Campurkan 1 sendok makan madu dan terigu ke dalam mangkuk berisi sari wortel.
  3. Lapisi wajah Anda dengan kain tipis (opsional) kemudian terapkan masker ‘Carrot Facial Pack’ ini di atas kain tersebut.
  4. Angkat kain dari wajah Anda setelah mendiamkannya selama 20 menit kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan handuk yang telah dibasahi (kemudian diperas) dengan air hangat, dilanjutkan dengan handuk yang telah dibasahi (kemudian diperas) dengan air dingin.


Tips tambahan: Jika kulit wajah Anda juga termasuk kulit berminyak, Anda bisa memaksimalkan manfaat dari masker 'Carrot Facial Pack' ini dengan menambahkan putih telur dan yoghurt yang memiliki manfaat untuk menghambat produksi minyak pada kelenjar minyak di wajah.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading