Sukses

Beauty

Haluskan Kulit Dalam Hitungan Hari Dengan Lidah Buaya


Siapa sih yang kenal sama tanaman lidah buaya? Saya pastikan, semua orang mengenal tanaman yang bersifat mendinginkan satu ini. Tak hanya mendinginkan, dikutip dari laman naturalremedyideas.com, tanaman lidah buaya juga dipercaya bisa membuat kulit makin halus, makin lembut, makin segar dan juga bebas dari masalah komedo maupun jerawat. Bahkan, lidah buaya telah dipercaya selama ratusan tahun untuk menjaga kekuatan, kesehatan dan kecantikan rambut.

Kalau ngomongin soal manfaat lidah buaya, salah satu manfaat mengagumkan dari lidah buaya adalah untuk melembutkan kulit. Nutrisi yang terkandung di dalam lidah buaya dikatakan bisa membuat kulit makin bersih, lembut dan cantik. Tak hanya itu, nutrisi dan zat alami yang terkandung di dalam lidah buaya dipercaya bisa menyamarkan bekas luka serta membuat kulit makin halus juga segar.

Lidah Buaya | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Oh iya, kira-kira, bagaimana cara memanfaatkan lidah buaya untuk perawatan kulit tersebut? Jadi begini, saat kamu ingin melakukan perawatan dengan lidah buaya, pertama-tama, siapkan satu tangkai daun tanaman lidah buaya. Kupas kulit daunnya dan ambil gel di dalamnya. Cuci gel ini dengan air bersih lalu haluskan. Jika sudah halus, oleskan ke kulit wajah atau kulit leher hingga merata. Gosok-gosok sembari pijat lembut selama 10 sampai 15 menit. Jika sudah, bilas wajah dan leher dengan air dingin sampai bersih.

Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini dua hari sekali. Selepas melakukan perawatan ini, oleskan minyak zaitun ke kulit kamu sebelum tidur. Dengan melakukan perawatan ini secara teratur. Kulit pun akan makin cerah, bersih dan lebih lembut dalam hitungan hari.

Catatan: Tidak semua jenis kulit cocok dengan perawatan ini. Beberapa kulit sensitif akan meruam atau gatal-gatal karena alergi terhadap tanaman lidah buaya. Jika hal ini terjadi pada kamu, usahakan untuk segera menghentikan perawatan dan mencuci kulit. Agar alergi tak semakin parah, segera kompres wajah dengan air es dan oleskan minyak kelapa atau minyak zaitun.

Semoga informasi ini bermanfaat. Untuk tampil cantik sempurna, pada dasarnya nggak harus melakukan perawatan di salon dan mengeluarkan budget mahal kog. Perawatan dengan bahan alami juga akan sangat baik dan membuat kamu bisa tampil cantik sempurna setiap saat. Lebih menarik lagi, perawatan alami ini juga sangat murah. :D

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading