Sukses

Beauty

Hijarbie, Boneka Barbie Berhijab yang Memikat Perhatian Dunia

Dulu boneka Barbie identik dengan posturnya yang langsing. Juga tampilan bajunya yang feminin dan seksi. Seiring waktu berjalan, boneka Barbie kini hadir dengan berbagai seri. Mulai dari curvy Barbie, Barbie yang menampilkan pekerjaan tertentu, dan sekarang ada boneka Barbie berhijab. Hijarbie atau Hijab Barbie namanya.

Adalah Haneefah Adam pencetus ide ini. Dilansir dari mic.com, wanita berusia 24 tahun yang tinggalk di Nigeria ini membuat akun instagram @Hijarbie untuk menampilkan fashion hijab mini. Bisa ditebak kalau dalam akun tersebut, boneka Barbie tidak tampil dalam balutan baju seksi atau ketat. Tapi mereka tampil dengan balutan kerudung dan abaya modern.

Foto: copyright instagram.com/hijarbie

Haneefah mendapat ide membuat Hijarbie beberapa bulan setelah melihat betapa populernya akun instagram Barbie Style. Barbie Style menampilkan boneka Barbie yang memakai baju, berdandan, dan beraktivitas seperti di dunia nyata. Dan itu menarik perhatian Haneefah.

Haneefah jadi penasaran gimana kalau ada boneka yang memakai baju sepertinya, tertutup dan berhijab. Selama tiga bulan saat ia masih menempuh S2 di Inggris ia terus mencoba mencari gagasan. Sampai akhirnya ketika kembali ke Nigeria, ia pergi ke mall, membeli sebuah boneka dan mendandaninya sedemikian rupa dan memotretnya.

Wanita yang sudah memiliki brand sendiri bernama Hanie ini membuat sendiri baju dan hijab boneka Barbie-nya sendiri. Terinspirasi dari sejumlah Muslim fashion blogger, Haneefah bisa membuat boneka Barbie-nya terlihat cantik dan anggun dengan hijab.

Foto: copyright instagram.com/hijarbie

Tujuan Haneefah membuat Hijab Barbie tak semata-mata untuk menampilkan cantik dan anggunnya gaya busananya. Lebih dari itu ia ingin menunjukkan bahwa wanita yang berhijab tak kalah cantiknya dengan boneka Barbie itu sendiri.

"Aku ingin mereka semua terinspirasi. Ini adalah cara untuk bisa memiliki pilihan dan meningkatkan kesadaran untuk mendapatkan mainan yang sesuai dengan agama dan budaya yang kita anut, yang pada akhirnya nanti bisa meningkatkan rasa percaya diri," ujar Haneefah.

"Penting untuk meningkatkan nilai kesadaran pada anak Muslim, khususnya gadis muslim. Mereka bisa jadi lebih percaya diri, lebih berani, mereka lebih menerima diri mereka sendiri yang akhirnya bisa meningkatkan apresiasi terhadap diri mereka sendiri dan gaya hidup sederhana serta tempat mereka dibesarkan. Daripada mendandani boneka dengan baju yang tidak mereka pakai, menghijabi boneka bisa menciptakan rasa kepemilikan dan semoga bisa memberi dampak positif," kata Haneefah.

Penasaran dengan sosok boneka Barbie saat mengenakan hijab? Langsung saja intip foto-fotonya di galeri ini, Ladies.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading