Sukses

Beauty

Bye-Bye Rambut Rontok! Bawang Putih Jadi Solusi Alami Terbaikmu

Punya masalah dengan rambut rontok? Atau sudah coba berbagai produk perawatan rambut tapi belum ada yang berhasil? Mungkin kini saatnya kamu coba cara yang lebih alami dan murah.

Penyebab rambut rontok itu sebenarnya bermacam-macam. Mulai dari usia, faktor keturunan, ketercukupan gizi, dan faktor lingkungan lainnya. Untuk mengatasinya pun caranya bermacam-macam. Tapi kalau mau yang alami dan gampang, bawang putih bisa jadi solusi terbaikmu.

Dilansir dari wikihow.com, ada tujuh langkah yang perlu kamu ikuti untuk mengatasi rambut rontok dengan menggunakan bawang putih. Selengkapnya, yuk ikuti detailnya di bawah ini.


7 Langkah Mengatasi Rambut Rontok dengan Bawang Putih
1. Siapkan 8 siung bawang putih. Hancurkan hingga membentuk pasta.
2. Siapkan mangkuk, tuang 1 sdm madu lalu masukkan pasta bawang putih yang sudah dibuat. Simpan dalam kulkas.
3. Seduh 2 kantung teh chamomile dengan merebusnya dalam 700 cc air dengan api sedang. Angkat, dinginkan.
4. Keluarkan pasta bawang putih dari kulkas. Campur dengan 1 kuning telur, aduk rata hingga tercampur sempurna. Tambahkan 1 sdm gel lidah buaya, aduk rata.
5. Pijat kulit kepala dengan campuran pasta yang sudah dibuat. Balut dengan handuk, diamkan 20 menit.
6. Cuci rambut dengan shampo bayi atau shampo biasa yang kamu punya. Bilas hingga bersih. Siapkan 1 kuning telur lagi lalu oleskan ke kulit kepala sambil dipijat. Bilas dengan air hangat.
7. Saat rambut sudah bersih dari kuning telur, ambil teh chamomille segelas demi segelas. Bilas hingga benar-benar merata.


Lakukan perawatan ini 2-3 kali seminggu. Kalau dilakukan dengan baik dan rutin, bukan hal mustahil rambutmu tak akan rontok lagi.

Tapi semuanya kembali pada kondisi rambut dan juga masalah kerontokan yang kamu alami, Ladies. Hasil akhirnya bisa saja berbeda pada tiap-tiap individu.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading