Sukses

Beauty

Ucapkan Bye-Bye Pada Selulit Dengan 5 Tips Manjur Ini

Ladies, salah satu 'kelebihan' yang dimiliki perempuan adalah jumlah lemak di tubuhnya yang lebih banyak daripada laki-laki. Seringkali lemak menjadi 'terduga' penyebab selulit. Padahal hal ini tak benar lho, Ladies.

Selulit bukanlah lemak. Selulit terbentuk karena lapisan jaringan atau lemak di bawah kulit mengalami ketidakseimbangan. Jaringan ikat terbentuk dengan tidak sempurna sehingga menyebabkan lapisan yang tidak rata di kulit. Faktanya, hal ini menyebabkan selulit tak hanya muncul pada orang-orang betubuh gemuk, melainkan juga kurus.

Dilansir oleh youqueen.com, sebuah studi menemukan bahwa gaya hidup, diet, hormon dan genetis memiliki andil dalam terbentuknya selulit ini. Para ahli mengatakan ada tiga tahap terbentuknya selulit, yaitu:

  1. Tahap satu: pembentukan selulit belum dapat dilihat pada permukaan kulit. Hal ini dapat dilihat hanya melalui analisis mikroskopis.
  2. Tahap dua: warna kulit menjadi lebih pucat daripada sekitarnya dikarenakan elastisitas kulit yang menurun.
  3. Tahap tiga: selulit menjadi jelas dan dapat dilihat.

Resah dengan selulit di tubuh kamu? Ternyata kamu bisa melakukan perawatan alami untuk menghilangkan selulit tanpa perlu sedot lemak dan sebagainya. Ikuti saja 5 tipsnya berikut ini.

(vem/wnd)

Bubuk Cabe

Bubuk cabe terbukti efektif untuk melawan selulit di tubuhmu. Bubuk cabe memiliki zat aktif untuk meningkatkan metabolisme dan sirkulasi darah, melunturkan racun dan memberikan efek panas alami tubuh dari dalam.

Cara penggunaannya mudah. Ambil sari dari 1 buah lemon dan campurkan dengan air hangat. Tambahkan parutan dan jahe dan 2 sendok makan bubuk cabe. Aduk rata, minum 1-2 kali seminggu selama 1-2 bulan.

Kopi

Minum kopi murni terbukti dapat meningkatkan sirkulasi darah menjadi lebih baik, sehingga tubuh dan kulit menjadi lebih sehat. Nah, ternyata kopi bubuk murni manjur sebagai bahan eksfoliasi sel-sel kulit mati di tubuh. Kamu hanya memerlukan 2 sendok makan minyak kelapa, 3 sendok makan gula dan 1/4 cangkir kopi bubuk murni. Campurkan seluruh bahan ini hingga teksturnya menyerupai pasta. Balurkan ke seluruh tubuh, terutama pada bagian yang berselulit. Bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini 2-3 kali seminggu.

Perhatikan Asupan Gizi Dari Dalam

Cara mengusir selulit dari dalam adalah dengan rajin makan buah dan sayur. Jangan lupa untuk minum air putih secara teratur sedikitnya 8 gelas sehari agar tubuh selalu terhidrasi.

Yang perlu diingat dari gaya hidup dan diet yang sehat adalah hindari menurunkan berat badan secara drastis. Penurunan berat badan secara drastis akan berdampak pada otot yang kendur dan kulit yang menggelambir.

Cuka Apel

Tahukah kamu, cuka apel adalah lawan selulit yang efektif? Kandungan kalsium, potassium, mineral dan magnesiumnya akan melunturkan racun-racun di dalam tubuh. Kamu dapat mengkonsumsinya langsung ataupun dengan cara digosokkan pada bagian yang berselulit.

Campurkan madu dan cuka apel. Minum 2 kali sehari, setiap hari. Jangan khawatir akan rasa asamnya. Minuman ini aman diminum setiap hari kok.

Untuk digosokkan ke tubuh, campurkan 2 bagian air dengan 1 bagian cuka apel. Tambahkan madu (jika suka). Aplikasikan ke daerah yang berselulit. Tunggu 30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Olahraga Teratur

Yup, mengusir selulit yang paling efektif adalah dengan olahraga. Jika kamu memiliki selulit di paha, latihan kaki adalah yang paling efektif. Cobalah sprint, jogging, naik-turun tangga, bersepeda atau olahraga-olahraga kaki lainnya.

Untuk mengusir selulit di perut, lakukan crunch, body twist dan leg raises. Untuk bagian lengan, cobalah push up, berenang atau pull up. Usahakan latihan rutin 20-30 menit setiap hari dan lihat hasilnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading