Sukses

Beauty

4 Manfaat Mengagumkan Bawang Putih Buat Kecantikan Kulit

Siapa yang kenal sama bawang putih? Saya pastikan, hampir semua orang mengenal yang namanya bawang putih. Selama ini, bawang putih dikenal sebagai bumbu masakan yang akan membuat rasa masakan makin nikmat dan sedap. Tapi, selain sebagai bumbu masakan, dikutip dari laman stylishwalks.com, bawang putih juga berfungsi bagi kesehatan maupun kecantikan. Satu hal yang menarik, bawang putih sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Beberapa manfaat tersebut antara lain sebagai berikut.

    Mengatasi Komedo

    Manfaat pertama dari bawang putih untuk kecantikan kulit adalah mengatasi komedo. Ya, nutrisi yang terkandung di dalam bawang putih dipercaya bisa mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit dari masalah komedo. Tak hanya itu saja, menggunakan masker komedo secara rutin satu minggu sekali dipercaya bisa membuat kulit makin sehat dan terawat.

    Mengatasi Jerawat

    Untuk manfaat kedua, bawang putih dipercaya bisa mengatasi jerawat. Selain mengatasi dan mencegah munculnya jerawat, masker bawang putih juga sangat bagus untuk mengatasi jerawat. Dengan masker bawang putih, jerawat bisa kempis dalam semalam. Bekas jerawat pun akan tersamarkan dengan baik.

    Melembutkan Kulit

    Selain untuk mengatasi komedo dan mengatasi jerawat, bawang putih rupanya juga sangat baik untuk melembutkan kulit. Siapa sih yang nggak pengen punya kulit lembut dan bersih? Saya yakin, semua orang pasti menginginkannya. Dan untuk menghaluskan dan melembutkan kulit ini, disarankan agar kita memanfaatkan bawang putih. Caranya bisa dipakai sebagai masker atau cukup diiris tipis dan digosokkan ke kulit.

    Anti Penuaan

    Untuk manfaat yang keempat, bawang putih dipercaya bisa menjadi anti penuaan alami. Zat alami dan nutrisi pada bawang putih sangat dipercaya bisa membuat kulit awet muda, terbebas dari masalah penuaan dini dan membuat kulit nampak lebih segar serta sehat.


Ladies, itulah manfaat mengagumkan bawang putih untuk kecantikan kulit. Asal kita tahu saja, selain sangat baik buat kecantikan kulit, konsumsi bawang putih juga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Konsumsi bawang putih dipercaya bisa bantu kita menurunkan tekanan darah tinggi, mengobati flu, membantu menurunkan berat badan, mengatasi stres dan menyehatkan jantung serta menurunkan risiko diabetes. Meski bawang putih baunya sangat menyengat, ia justru sangat baik buat kesehatan dan kecantikan bukan? So, jangan lupa untuk selalu memanfaatkan bawang putih ya. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading