Sukses

Beauty

Atasi Masalah Kulit Kepala Berminyak Tanpa ke Salon, Ini Tipsnya

Punya masalah dengan kulit kepala berminyak? Sebelum mengeluarkan banyak uang untuk produk perawatan rambut yang super mahal, coba cara yang lebih alami lebih dulu.

Tanpa ke salon atau melakukan perawatan rambut eksklusif, kita bisa menggunakan bahan alami yang lebih ekonomis untuk atasi masalah kulit kepala berminyak. Salah satu cara alaminya adalah dengan menggunakan masker alami dua bahan ini. Dengan kombinasi bahan yogurt dan air perasan jeruk nipis, masalah kulit kepala berminyak bisa teratasi tanpa membuat rambut makin kering.

Kenapa air perasan jeruk nipis dan yogurt dipilih? Air perasan jeruk nipis adalah bahan alami yang dapat mengikat minyak tanpa membuat rambut kering. Yogurt plain atau tanpa rasa akan memberi nutrisi pada kulit kepala dan setiap helai rambut agar lebih lembut dan sehat.

Masker ini cocok untuk masalah kulit kepala berminyak dan rambut kering. Bagaimana cara membuatnya? Pertama, siapkan 2 sdm yogurt tanpa rasa dan 1 sdm air perasan jeruk nipis. Campurkan kedua bahan hingga rata.


Untuk menggunakannya, pada rambut yang masih lembab, oleskan masker, pijat ringan pada kulit kepala sekitar 3 menit. Diamkan selama 10-15 menit. Keramas seperti biasanya, gunakan kondisioner pada ujung-ujung rambut, bilas hingga bersih.

Oh ya, bahan masker bisa kamu sesuaikan sesuai dengan panjang rambut dan ketebalan rambut. Gunakan seminggu sekali untuk hasil optimal. Perlu diketahui juga, hasilnya bisa berbeda pada setiap orang tergantung dari jenis rambut dan masalah kesehatan rambut yang kamu alami.

Semoga informasi ini bermanfaat, Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading