Sukses

Beauty

DIY Maskara dari 2 Bahan Alami, Bikin Bulu Mata Lebih Lentik dan Sehat

Mascara bisa dibilang menjadi benda wajib bagi pecinta make up. Bulu mata jadi tebal dan lentik serta tampilan mata menjadi lebih dramatis karenanya. Tetapi, mengaplikasikan maskara yang mengandung bahan-bahan kimia setiap hari justru akan merusak bulu matamu tanpa disadari.

Kami punya resep maskara alami yang aman, tanpa bahan kimia berbahaya. Maskara dari bahan alami ini dapat mempertebal bulu mata dan memberikan kesan dramatis, tak kalah dengan maskara buatan pabrik. Berikut caranya, seperti yang dilansir oleh boldsky.com.

Bahan:

1 sendok teh beeswax
2 sendok makan gel lidah buaya
1 sendok makan minyak kelapa murni
1/2 sendok teh bubuk arang (activated charcoal powder), untuk maskara warna hitam
1/2 sendok teh bubuk coklat murni, untuk maskara warna coklat
Wadah maskara yang telah disterilkan

Cara Membuat:

Lelehkan beeswax dan minyak kelapa murni menggunakan api kecil. Setelah meleleh, campurkan gel lidah buaya serta bubuk arang (untuk maskara warna hitam) atau bubuk coklat (untuk maskara warna coklat) ke dalam adonan dasar. Aduk-aduk hingga kedua bahan tercampur sempurna. Pindahkan maskara ke dalam wadah yang telah disterilkan.

Tips:

  • Beeswax dan gel lidah buaya akan membuat maskara lebih kental dan menambah volume bulu mata menjadi lebih tebal dan lentik.
  • Simpan maskara DIY ini di kulkas agar tahan lama.

Tak hanya bikin bulu matamu jadi lebih cantik, maskara alami ini juga bermanfaat untuk pertumbuhan bulu mata kamu, Ladies. Selamat mencoba DIY ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading