Sukses

Beauty

Yuk Bikin Sendiri DIY Face Paint Non-Toxic di Rumah

Akhir-akhir ini kreasi face painting marak lagi. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun pasti ingin mencoba serunya berkreasi menggunakan face paint. Namun, harga face paint di pasaran cukup mahal. Sayang sekali jika membeli face paint mahal-mahal hanya untuk main-main ya, Ladies?

Nah, daripada mengeluarkan biaya banyak, kamu bisa membuat sendiri face paint dari bahan yang mudah, tak beracun dan murah. Intip caranya seperti yang dilansir oleh popsugar.com berikut ini.

Bahan:

Tepung maizena
Pelembab wajah
1/4 sendok teh minyak sayur
Pewarna makanan alami
Kontainer kecil
Mangkuk kecil

Cara Membuat:

  1. Campurkan tepung maizena dan pelembab wajah ke dalam sebuah mangkuk kecil. Aduk hingga konsistensinya cukup kental. Tambahkan minyak sayur, gunanya adalah agar face paint tidak cakey saat diaplikasikan ke kulit.
  2. Teteskan 1 tetes pewarna makanan alami ke dalam adonan dasar, aduk hingga warna tercampur rata.
  3. Tambahkan pewarna makanan hingga mendapatkan pigmentasi warna yang diinginkan. Jika ingin mendapatkan efek glitter, kamu bis menambahkan sedikit eyeshadow shimmer ke dalam adonan face paint.

Aplikasikan face paint menggunakan face sponge atau lip brush. Saat kering, face paint ini akan menempel sempurna ke kulit. Disarankan untuk mencoba terlebih dahulu ke lengan bagian dalam untuk melihat reaksi alergi yang timbul sebelum diaplikasikan ke wajah. Oh ya, hindari penggunaan di area mata dan mulut ya. Selamat berkreasi!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading