Sukses

Beauty

Penting, Inilah 3 Bahan Alami Yang Bisa Dimanfaatkan Sebagai Toner Wajah

Setiap wanita tentu ingin memiliki kulit wajah yang sehat, bersih dan terbebas dari berbagai masalah terutama jerawat dan komedo. Sebenarnya, untuk memiliki wajah yang sehat, bersih dan makin cantik adalah suatu hal yang mudah kog Ladies. Selama kita mau membersihkan wajah dari sisa kosmetik dengan baik dan telaten, dipastikan wajah kita akan sehat, bersih dan makin cantik.

Tak hanya itu saja, wajah kita juga akan terlihat awet muda dan terbebas dari berbagai masalah. Dikutip dari laman stylecraze.com, untuk dapatkan wajah sehat dan bersih bisa dilakukan dengan memakai toner secara rutin. Toner sendiri berfungsi menyingkirkan sisa-sisa residu sabun, minyak dan kotoran di wajah akibat sisa kosmetik yang tertinggal ataupun sisa debu. Toner ini sangat dianjurkan untuk dipakai mereka yang memiliki kulit kering. Kenapa harus dipakai pemilik kulit kering? Karena, selain sebagai pembersih sisa kotoran, toner juga berfungsi sebagai pelembab dan penyegar kulit.

Selain beli toner yang ditawarkan produsen produk kosmetik, toner juga bisa didapatkan dari bahan alami lho Ladies. Dan inilah sedikitnya tiga bahan alami yang bisa dipakai sebagai toner.

Buah Mentimun

Buah mentimun merupakan salah satu buah yang paling sering digunakan untuk perawatan wajah maupun kulit. Ini karena nutrisi pada buah mentimun sangat baik dalam menjaga kesehatan serta kecantikan kulit maupun wajah. Oh iya, cara membuat toner dengan buah mentimun ini sendiri sangat mudah kog Ladies. Kamu cukup menyiapkan satu buah mentimun, mengiris kecil-kecil lalu menghaluskannya dengan blender. Jika sudah, oleskan ke wajah secara merata dan usap dengan kapas secara lembut. Lakukan cara secara teratur setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Es Batu

Bahan alami kedua yang bisa digunakan sebagai toner wajah adalah es batu. Es batu dipercaya bisa membersihkan dan membuat kulit wajah menjadi lebih bersih dan segar. Tak hanya itu saja, es batu juga dipercaya bisa menyembuhkan ruam atau bengkak pada kulit yang berjerawat. Cara memanfaatkan es batu sebagai toner ini sangat mudah kog. Kamu hanya perlu menyiapkan es batu dan sapu tangan atau kapas. Gosokkan es batu ke kulit wajah secara pelan dan hati-hati. Setelah itu, usap kulit wajah dengan sapu tangan atau kapas.

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Buah Lemon

Bahan alami selanjutnya yang bisa menjadi toner adalah buah lemon. Nutrisi yang terkandung di dalam buah lemon dipercaya bisa membuat kulit bersih dari berbagai kotoran dan menjadi lebih segar. Cara memanfaatkan buah lemon sebagai toner ini sendiri sangatlah mudah. Ambil satu buah lemon lalu peras airnya. Celupkan kapas ke air lemon lalu gosokkan secara lembut ke kulit wajah. Wajah kamu pun akan makin bersih dan sehat. Toner cocok digunakan untuk kamu yang punya kulit berminyak.

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Ladies, itulah beberapa toner alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga kamu dapatkan kulit cantik seperti yang diinginkan ya. Selamat mencoba. Oh iya, jika selama menjalani perawatan kulit mengalami iritasi, segera hentikan perawatan dan bilas wajah dengan air hingga bersih.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading