Sukses

Beauty

Perawatan Kecantikan Bisa Dilakukan Di Rumah Dengan Bahan-Bahan Sederhana Lho, Ladies

Bagi wanita merawat diri merupakan hal yang sangat penting, yang harus secara rutin  dilakukan. Apalagi dengan segala kesibukan yang menyita waktu, tubuh pasti butuh relaksasi untuk merefresh kembali kepenatan. Salah satu cara untuk merelaksasi tubuh dari segala kepenatan kesibukan adalah dengan massage atau treatment spa.

Massage atau treatment spa ini bisa kita dapatkan di banyak salon kecantikan yang menyediakan jasa ini. Namun, bila Anda malas untuk pergi ke luar rumah, dan ingin memanjakan diri di rumah tentu saja bisa dan bahan-bahannya pun sangat mudah di temukan. Ita Listya, seorang Spa Expert, mengatakan bahwa merawat tubuh dan kecantikan bagi seorang wanita sangatlah penting.

Foto dok. Vemale.com/Ita Listya

"Dulu ukuran standard perawatan kecantikan hanya terbatas pada wajah, sekarang seluruh tubuh. Efek perawatan kecantikan full-body ini adalah untuk memberikan relaksasi pada pikiran kita. Perawatan full-body di salon biasanya dilakukan dalam dua jam, tapi jika kita melakukannya di rumah, satu jam saja bisa. Kita bisa melakukan massage dan berendam di air," kata Ita di kawasan Jakarta Senin 11 Januari 2016.

Ita menambahkan, bahan-bahan spa untuk di rumah sangat bisa kita buat sendiri, contohnya untuk scrub, kita bisa menggunakan garam dapur, kemudian yogurt untuk melembabkan kulit. Penggunaan yoghurt dalam rangkaian spa di rumah ini berfungsi supaya kulit baru yang menggantikan lapisan kulit mati yang telah discrub terasa lembut kembali.

"Pilih yogurtnya plain, yoghurt yang tidak ada rasanya, supaya tidak disemutin. Untuk pemilihan garam pun, pastikan untuk memilih garam dengan butiran yang harus yang halus. Sebab, jika butiran garamnya terlalu kasar, dikhawatirkan dapat mengiritasi kulit, sebab saat melakukan scrub, garam harus digosok-gosokan ke kulit," terangnya.

"Dan untuk kecantikan wajah, Anda bisa memilih telur dan madu yang memiliki manfaat yang bagus untuk wajah. Jika Anda tidak punya cukup waktu untuk melakukan perawatan full-body selama satu jam, Anda bisa melakukan relaksasi kaki. Cara sederhana untuk relaksasi kaki ini bisa Anda lakukan dengan meletakkan  batu-batu kerikil atau batu coral di dalam sebuah ember atau baskom yang cukup besar, lalu rendam kaki sambil menginjak bebatuan yang terdapat di dalam ember atau baskom tersebut. Hanya dengan menginjak dan menekan kaki di dalam ember tersebut, Anda bisa mendapatkan efek relaksasi di rumah." tutup Ita.

(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading