Sukses

Beauty

Teknik Cuci Wajah Ini Bisa Cegah Jerawat, Pernah Coba?

Wajah berjerawat? Ugh, males banget deh kalau wajah sudah berjerawat. Selain tak nyaman, wajah pun jadi kelihatan kusam dan nggak sempurna tiap kali pakai make up.

Sebenarnya cara untuk mencegah wajah berjerawat itu nggak susah, kok. Awali saja dengan cara mencuci wajah dengan benar. Lalu, gimana cara mencuci wajah dengan benar yang dimaksud? Caranya adalah dengan mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cuci Tangan dengan Sabun
Pastikan tanganmu bersih dari segala kotoran setelah beraktivitas. Cuci tangan dengan sabun terlebih dahulu sebelum membersihkan wajah.

Bersihkan Sisa Make Up
Pastikan kamu memakai makeup remover yang akan membersihkan sisa makeup di wajah dengan maksimal. Pakai kapas dan periksa detail sisa makeup di wajah.

Gunakan Air Hangat
Pertama, perciki wajah dengan air hangat. Kemudian baru aplikasikan sabun muka. Setelah memijat area sekitar rata, baru bilas wajah dengan air dingin.

Gunakan Toner
Pakailah toner deep cleansing sehingga mengecek kembali apakah kulit sudah benar-benar bersih hingga ke dalam pori. Toner ini akan membantu memaksimalkan kebersihan, sehingga tak ada sisa kotoran atau makeup yang masih bersembunyi di dalam pori

Gunakan Krim Malam
Krim malam diaplikasikan pada area kulit wajah, sambil ditepuk-tepuk dan dipijat lembut.

Aplikasikan Obat Jerawat (Bila Perlu)
Jika ada jerawat di area wajah, maka pakai obat jerawat hanya di area yang berjerawat saja. Jangan dipulaskan menyeluruh dan merata.

Setelah wajah bersih dan segar, kamu sudah bisa tidur malam dengan nyenyak. Lakukan secara rutin untuk hasil kulit yang lebih sehat dan bebas jerawat.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading