Sukses

Beauty

Punya Lipstik Tak Terpakai? Sulap Saja Jadi DIY Cream Blush Yang Cantik

Ladies, berdandan tanpa menyapukan blush on di pipi, rasanya ada yang kurang ya? Yup, blush on memang sangat membantu memberikan rona segar pada wajah, khususnya mereka yang memiliki kulit dengan tone pucat.

Jika selama ini kita mengenal blush on dalam bentuk powder, kini rupanya kehadiran cream blush mulai menggeser kepopuleran powder blush on yang sering kali mengganggu dengan serbuk-serbuknya yang beterbangan kemana-mana. Cream blush on yang dijual di pasaran, umumnya dijual dengan harga yang lebih mahal daripada powder blush on. Nah, we feel you, Ladies. Ingin punya cream blush on kece? Yuk bikin sendiri dengan tips yang kami kutip dari divinecaroline.com berikut ini.

Bahan:

Cream lipstik dengan warna yang terang dan pigmented
Minyak kelapa murni

Alat:

Pisau
Sendok makan
Lilin
Kontainer kosmetik yang telah disterilkan menggunakan alkohol
Tusuk gigi

Cara Membuat:

  1. Potong lipstik secukupnya menggunakan pisau.
  2. Letakkan lipstik di atas sendok makan. Nyalakan lilin dan panaskan lipstik di atasnya. Perlahan-lahan, aduk lipstik agar mencair. Hati-hati, jangan sampai terbakar ya.
  3. Tambahkan sedikit minyak kelapa murni ke dalam lipstik yang mencair. Aduk menggunakan tusuk gigi hingga tercampur rata.
  4. Saat cairan masih hangat, tuangkan ke dalam kontainer secara perlahan. Diamkan hingga cream blush on dingin dan membeku. Kamu bisa meletakkannya di kulkas untuk mempercepat proses pendinginan.
  5. Voila, cream blush onmu bisa digunakan.

Gunakan brush atau ujung jari untuk mengaplikasikan cream blush on ini ke pipi-pipimu untuk hasil yang merona cantik dan tampak segar. Cream blush on akan memberikan kesan glowing sehingga cocok untuk mereka yang memiliki kulit wajah kering. Nah, sekarang kamu bisa memanfaatkan lipstik warna terang yang tidak terpakai menjadi makeup yang berguna, bukan? Selamat mencoba!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading