Sukses

Beauty

Punya Jenis Kulit Wajah Kering? Ini Tips Makeup Spesial Untuk Kamu, Ladies

Ada beberapa jenis kulit, yakni kulit normal, kulit kombinasi, dan kulit kering. Seperti disebutkan dalam laman www.youbeauty.com, tipe kulit kering merupakan jenis kulit yang paling jarang mengalami masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan masalah kulit lainnya.

However, jenis kulit kering ini cenderung memiliki tesktur kulit yang kasar dan lebih mudah mengalami kerutan sehingga terkadang membuat make up akan susah menempel. Nah, untuk kamu yang memiliki tipe kulit jenis ini pasti, memakai make up jadi PR banget ya, Ladies?

Eits! Nggak perlu khawatir. Karena, kamu bisa menyiasati make up untuk kulit kering ini dengan bantuan moisturizer sebelum merias wajah. Pelembab wajah ini, sangat penting digunakan untuk menjaga agar kulit tetap lembab dan tidak bersisik. Selain itu, seperti dijelaskan oleh New York City Makeup Artist, Sara Glick, penggunaan mosturizer ini juga akan membantu foundation atau bedak yang kamu gunakan tidak pecah.

Setelah memoleskan mosturizer, hal penting berikutnya yang perlu si pemilik kulit kering lakukan adalah memilih foundation atau bedak yang tepat. Untuk pemilik kulit yang kering, foundation atau bedak dengan kandungan water-base adalah pilihan yang paling pas. Sebab, kandungan air dari kosmetik tersebut akan membantu mostutizer dalam menjaga kelembapan kulitmu.

Langkah selanjutnya, agar kulit terlihat lebih segar, jangan lupa menggunakan blush on serta lipstik. Pilih warna make up dengan nuansa yang cocok dengan tone warna kulitmu. Jika kamu memiliki kulit yang cerah, maka nuansa warna pink atau peach akan membantumu merefleksikan kesegaran pada kulitmu yang kering.

Untuk siang hari, kamu bisa menggunakan bantuan face mist untuk kembali menyegarkan wajah kamu dan mengembalikan kelembaban pada wajah.

Nah, itulah sekilas tips untuk me-make up tipe kulit wajah yang kering! Semoga bermanfaat ya!



(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading