Sukses

Beauty

Atasi Jerawat Dengan Mudah dan Murah Gunakan Masker Tomat. Bisa, Begini Caranya

Jerawat merupakan salah satu masalah kesehatan dan kecantikan kulit yang sering kali mengganggu. Tak hanya mengganggu, jerawat bahkan bisa membuat rasa percaya diri seseorang menurun. Jerawat juga sering kali membuat kecantikan seseorang menurun. Kalau sudah begitu, masalah jerawat ini harus dikupas secara tuntas secepat mungkin kan ya?

Jika kamu ingin mengupas tuntas masalah jerawat dengan cepat, mudah dan murah, buah tomat bisa menjadi solusinya lho. DikutipĀ  dari laman stylecraze.com dan dari pengalaman beberapa sahabat juga pengalaman sendiri, inilah cara mudah serta mudah mengatasi masalah jerawat menggunakan masker tomat.

Bahan yang diperlukan

  • 2 buah tomat (iris tipis-tipis atau haluskan)
  • 1 sdm maduĀ 
  • Air hangat (secukupnya)


Cara mengaplikasikan
Siapkan semua bahan yang ada mulai dari buah tomat hingga madu dan air hangat. Campur buah tomat dengan madu hingga rata dan membentuk pasta. Jika sudah, oleskan secara merata ke kulit wajah atau kulit punggung yang berjerawat. Diamkan kira-kira selama 20 menit. Setelah itu, basuhlah kulit dengan air hangat secara pelan-pelan dan usap dengan handuk lembut. Lakukan hal ini secara teratur setiap pagi atau malam hari dan kulit pun akan terbebas dari masalah jerawat.

Tak hanya mengatasi masalah jerawat, masker tomat ini sebenarnya juga sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit. Buah tomat yang kaya akan vitamin C dan nutrisi lainnya dipercaya bisa membuat kulit menjadi lebih segar, awet muda, lebih cerah dan lebih kencang. Sementara nutrisi pada madu dipercaya bisa mengatasi masalah komedo, menyamarkan noda hitam dan menghaluskan kulit.

Catatan: Sebelum mengiris buah tomat atau menghaluskannya, pastikan untuk mencuci bersih buah tomat ya. Hentikan penggunaan masker ini jika terjadi iritasi pada kulit karena tidak semua kulit akan cocok dengan masker buah tomat. Semoga informasi ini bermanfaat dan kamu pun bisa mendapatkan kulit yang lebih cantik serta terbebas dari masalah jerawat. Agar tidak muncul di wajah kamu, usahakan untuk selalu menjaga kebersihan wajah dan hindari segala makanan yang bisa memicu munculnya jerawat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading