Sukses

Beauty

Alami dan Praktis! Kecilkan Pori-Pori Kulit dengan Tomat

Salah satu tanda kulit yang cantik dan sehat adalah pori-porinya kencang. Kalau pori-pori kulit sudah kencang dan ringkas, maka perawatan kulit bisa dilakukan dengan cara lebih mudah. Dan untuk mendapatkan pori-pori kulit sehat dan kencang, kita bisa pilih cara yang alami.

Buah tomat dipercaya bisa jadi solusi terbaik. Kandungan likopena yang berperan sebagai antioksidan memberikan efek cantik pada kulit. Manfaatnya juga bisa mencerahkan kulit, memberikan efek lebih segar dan bersinar, melindungi dari paparan sinar matahari, mencegah kerutan akibat penuaan dini, dan yang paling keren adalah membantu mengontrol ukuran pori-pori.

Kecilkan Pori-Pori Kulit
Pori-pori bisa semakin besar sebenarnya disebabkan oleh kotoran dan minyak yang menumpuk di lubang pori. Apabila tidak dibersihkan, secara akumulatif, kotoran akan mendesak pori menjadi lebih besar. Langkah yang harus kamu lakukan adalah membersihkan dan mengeluarkan kotoran di dalamnya terlebih dahulu dengan menggunakan masker tomat.

Cara untuk membuat masker tomat, hancurkan 1 buah tomat merah, tambahkan 2-3 tetes jeruk nipis. Aplikasikan sebagai masker pada seluruh wajah dan biarkan mengering 15 menit. Bilas dengan air hangat kemudian akhiri dengan mengompres wajah menggunakan es batu.


Manfaat Lain Buah Tomat
1. Mengatasi Jerawat yang Meradang
Jerawat meradang jangan dipencet! Ia akan semakin parah kondisinya bila Anda memencetnya. Lebih baik aplikasikan masker tomat yang telah dihancurkan dan ditambahi dengan bubuk kayu manis. Biarkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air biasa. Masker ini bisa diaplikasikan setiap minggu sampai jerawat kempes dan hilang.

2. Menghilangkan Komedo Hitam
Komedo hitam adalah tanda bahwa di dalam pori-pori kulitmu terdapat banyak kotoran dan minyak yang menumpuk di sana. Cara yang paling ampuh adalah menguapi wajah dan mengeluarkan komedo tersebut dari kulitmu. Gunakan alat yang sudah disterilkan terlebih dahulu. Kemudian baru diaplikasikan masker tomat ke seluruh wajah. Lakukan secara rutin, maka masker ini akan sangat membantu kulit Anda mengalami perbaikan penampilan.

Mudah kan cara menggunakannya? Kamu perlu melakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan manfaat optimalnya. Selain itu hasilnya juga bisa saja berbeda tergantung dengan jenis dan kondisi kulitmu.

Stay beautiful, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading