Sukses

Beauty

2 Cara Mudah Putihkan Area Selangkangan, Mau Coba?

Punya masalah dengan area selangkangan yang menghitam? Tenang, kamu tak sendiri, Ladies. Banyak wanita yang juga merasa kurang percaya diri dengan area selangkangannya yang menghitam.

Umumnya penyebab area selangkangan menghitam adalah karena gesekan kulit dengan material pakaian dan terpaan sinar matahari. Ada banyak cara untuk memutihkan area selangkangan. Tapi kalau kamu ingin cara yang lebih mudah dan alami, kamu bisa coba alternatif yang satu ini.

    Bahan Alami: Jeruk Nipis dan Lemon

    Jeruk nipis dan lemon bisa menjadi bahan alami mencerahkan kembali area selangkangan dan belakang leher. Gunakan sari lemon dingin dan bulir jeruknya untuk dibasuhkan pada area yang diinginkan. Sambil ditepuk perlahan selama beberapa detik, kemudian diamkan sejenak. Kemudian gunakan lagi bulir jeruk lemon dan sarinya untuk melakukan scrubbing di area tersebut. Lakukan dengan perlahan karena area ini cukup sensitif. Kamu bisa melakukan perawatan ini seminggu 1-2 kali. Tapi perlu dicatat nih, hindari area kewanitaanmu ya karena air lemon bersifat asam.

    Memanfaatkan Tawas

    Kamu juga bisa memanfaatkan tawas untuk mencerahkan kembali area kulit yang menghitam. Larutkan tawas dalam air hangat, kemudian benamkan handuk di dalamnya. Gunakan handuk tersebut untuk kompresan pada area yang kehitaman. Kamu juga bisa menggosok handuk tersebut dengan lembut ke area yang diinginkan. Biasanya hasilnya akan terlihat setelah 2 minggu.

Catatan Penting
Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan selama perawatan di atas. Pertama, jangan menggunakan pakaian yang terlalu ketat. Gesekan pakaian ini bisa mempengaruhi hasil perawatan. Sementara kamu menggunakan perawatan ini, hindari penggunaan krim pemutih dengan bahan kimia. Hal ini mengurangi risiko alergi dan iritasi.

Karena cara ini adalah cara alami, maka hasilnya pun bertahap dan bisa berbeda-beda pada setiap kulit. Bila kulitmu mengalami alergi, segera hentikan perawatan dan periksakan ke dokter. Karena perawatan alami sekalipun bisa menimbulkan reaksi pada kulit. Selain itu, lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

Caranya mudah sekali, bukan? Kamu bisa melakukan perawatan ini sendiri di rumah. Semoga info ini bermanfaat, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading