Sukses

Beauty

Benarkah Jus Wortel Bisa Sembuhkan Jerawat? Ini Faktanya

Ketika kau mengalami masalah jerawat, sebenarnya kamu tak perlu khawatir berlebihan karena sebenarnya ada banyak sekali obat jerawat yang bisa kamu temui di dapur, di kulkas atau bahkan di kebun kamu. 

Salah satu makanan yang dipercaya bisa mengobati jerawat adalah wortel. Tapi percayakah kamu bahwa ternyata jus wortel bisa menyembuhkan jerawat? Tentu saja bisa, dan apa alasannya hingga bisa menyembuhkan jerawat, ini rahasia sayur berwarna orange pekat itu.

    Vitamin A

    Wortel terkenal dengan kandungan vitamin A-nya yang tinggi. Beta karoten dalam vitamin A bisa meningkatkan kesehatan kulit serta membantu menyembuhkan infeksi di kulit seperti jerawat.

    Vitamin C

    Seperti halnya vitamin A, wortel juga kaya vitamin C sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas sehingga bisa membantu menyelesaikan masalah kulit. Vitamin C juga menjaga kekencangan kulit dan menjaga kulit dari serangan infeksi bakteri.

    Potasium

    Wortel punya kandungan kalium atau potasium yang berfungsi menutrisi kulit kering dan berjerawat. Potasium termasuk mineral yang dibutuhkan kulit.

    Karotenoid

    Karotenoid termasuk antioksidan yang dibutuhkan kulit untuk menjaga kesehatan dan imun terhadap bakteri. Karotenoid akan melindungi kulit dari radikal bebas, menjaga kulit awet muda.

Jadi minum jus wortel ternyata bisa menyembuhkan jerawat. Dengan kandungannya yang sehat, kamu bisa menyembuhkan sekaligus dari dalam dengan cara diminum atau dari luar dengan cara dibuat masker.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading