Sukses

Beauty

Praktis! Cara Alami Atasi Jerawat dengan Teh

Punya masalah kulit berjerawat? Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasinya. Mulai dari menggunakan produk kecantikan yang banyak dijual di pasaran hingga cara alami yang lebih aman dan murah.

Nah, sebelum mengeluarkan uang untuk beli produk perawatan atasi kulit berjerawat, coba cara alami yang satu ini dulu deh. Dilansir dari prevention.com, kita bisa menggunakan teh untuk mengatasi jerawat. Caranya pun sangat praktis dan mudah.

Minum teh hijau bisa memberi banyak manfaat bagi tubuh. Dan ternyata tak hanya itu saja. Mengaplikasikan teh yang kaya anti oksidan tersebut di area kulit berjerawat bisa bantu atasi jerawat.

Jessica Wu, MD, ahli dermatologi yang tinggal Los Angeles mengatakan, "Kompres teh hijau dingin bisa mengurangi peradangan dan produksi minyak sekaligus mengatasi jerawat." Lalu gimana ya cara menggunakannya? Yuk ikuti caranya di bawah ini.

Seduh teh hijau. Tunggu teh hijau sampai dingin, celupkan kain bersih (bisa diganti kapas atau kain kasa) ke dalamnya, peras, lalu tekan ke area kulit yang berjerawat dengan lembut selama 1-2 menit. Ulangi 4-5 kali. Lakukan setiap malam sampai jerawat benar-benar hilang.


Mudah sekali kan caranya? Menghilangkan jerawat dengan bahan alami memang butuh waktu dan kesabaran. Tapi hasilnya akan setimpal karena efek sampingnya yang minim. Kulitmu pun akan tetap terjaga kecantikan dan kesehatannya.

Semoga info ini bermanfaat, Ladies!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading