Sukses

Beauty

Kupas Tuntas Masalah Jerawat Dengan Sebutir Apel, Gampang!

Jerawat merupakan salah satu masalah wajah yang tak hanya mengganggu dan bikin malu atau mengurangi rasa percaya diri saja. Tidak jarang, jerawat juga akan terasa sangat sakit dan menyebabkan peradangan pada kulit wajah. Lebih jauh, bekas jerawat bahkan bisa membuat wajah tak semulus dan secantik sebelumnya. Jika kamu mengalami masalah berupa wajah berjerawat, kamu tak perlu terlalu khawatir kog Ladies.

Sebenarnya, kamu bisa mengatasi masalah jerawat ini dengan cara yang sangat sederhana dan murah. Tak perlulah melakukan perawatan ke klinik kecantikan dan tak perlu perawatan ke dokter untuk mengatasi jerawat. Manfaatkan saja bahan alami di rumah. Bahan alami itu adalah satu butir buah apel. Mmm, kira-kira gimana ya caranya mengupas tuntas masalah jerawat dengan buah apel? Begini nih caranya.

Bahan Yang Perlu Kamu Siapkan

  • 1 buah apel (haluskan)
  • 1 sdm air lemonĀ 
  • 4 sdm madu

Cara Membuat Dan Aplikasi

Campur buah apel yang telah dihaluskan dengan air lemon dan madu. Campur hingga semua bahan tercampur rata dan menyatu dengan baik hingga membentuk pasta atau masker. Jika sudah, diamkan sebentar kira-kira 10 menit. Selanjutnya, gunakan bahan ini untuk masker wajah kamu. Aplikasikan ke wajah secara perlahan secara merata ke seluruh wajah. Diamkan masker selama 15 - 20 menit. Bilas wajah kamu dengan air hangat atau air dingin. Tepuk-tepuk wajah dan biarkan wajah kering dengan sendirinya.

Dengan melakukan cara ini secara teratur, jerawat di wajah pun akan teratasi dengan baik. Tapi ingat, agar jerawat di wajah tak makin parah, usahakan untuk menghindari segala makanan yang mengandung lemak jahat atau penyebab jerawat, minum air putih cukup, bersihkan wajah setelah memakai make up dan miliki pola hidup yang sehat selalu. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading