Sukses

Beauty

Jangan Bingung, Ini Dia Perbedaan Body Lotion, Body Cream dan Body Butter Yang Harus Kamu Ketahui

Produk perawatan kulit semakin banyak variasinya di pasaran. Dengan bentuk yang hampir sama, produk perawatan kulit yang dijual di pasaran seringkali bikin bingung konsumennya. Salah satu perawatan kulit yang sering menjadi pertanyaan adalah "Apa sih bedanya body lotion, body butter dan body cream?"

Sebenarnya, antara ketiga jenis skincare tersebut memiliki prinsip yang sama, yaitu untuk merawat kulit sesuai jenisnya. Kalau kamu masih bingung apa perbedaan ketiga pelembab kulit tubuh tersebut, yuk simak penjelasannya seperti yang dilansir oleh livestrong.com berikut ini.

Body Lotion

Body lotion berbahan dasar minyak dan air dengan tekstur yang ringan dan tidak berminyak. Body lotion ditujukan untuk seluruh jenis kulit dan paling pas digunakan saat musim panas karena teksturnya yang tidak berat di kulit.

Body Cream

Tekstur body cream sedikit lebih kental daripada body lotion karena ditujukan mengikat kelembaban air di kulit. Karena tekstur ini, maka body cream saat digunakan akan terasa lebih berat. Pemilik kulit kering adalah yang paling cocok menggunakan body cream, khususnya di musim dingin yang kering.

Body Butter

Untuk kamu pemilik kulit yang super kering, disarankan menggunakan body butter. Body butter dibuat dari ekstrak kacang-kacangan atau biji-bijian murni, tanpa ditambahkan air sehingga konsistensinya sangat kental. Body butter mampu menghidrasi kulit sangat baik. Tetapi akan menimbulkan rasa gerah jika udara panas. Bahan yang biasanya digunakan untuk membuat body butter beragam, misalnya Shea butter, Cocoa butter ataupun biji buah mangga.

Memilih jenis pelembab untuk kulit tubuh memang tak mudah jika kamu baru pertama kali menggunakannya. Apapun jenis pelembab tubuh yang kamu pilih, pastikan semuanya bebas dari bahan kimia berbahaya ya, Ladies. Semoga informasi ini berguna untukmu.



(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading