Sukses

Beauty

Cara Tepat Merawat Rambut Ikal Perming Agar Tetap Sehat Berkilau

Sangat wajar jika semua wanita ingin tampil cantik dan mempesona dengan memiliki rambut yang kece. Oleh sebab itu, tak mengherankan jika mayoritas dari kita tak segan untuk mencoba berbagai potongan dan gaya rambut untuk menemukan style yang paling sesuai dengan diri kita. Nah, di tahun 2016 yang akan datang ini, sudah ada ide style apa yang akan Anda coba? Jika belum, style rambut ikal dengan cara perming, tidak ada salahnya lho.

Perming, apa itu? Perming merupakan istilah pengeritingan rambut. Style rambut ikal dengan metode perming ini, sangat cocok jika And bosan dengan style rambut lurus dan panjang. Dengan menggunakan metode perming,  impian Anda untuk tampil beda dari biasanya di tahun 2016 mendatang, pasti akan dengan mudah terwujud.

Nah, jika Anda tertarik untuk melakukan metode perming, tentu Anda harus memahami trik perawatannya agar ikal dari metode permingini tetap terjaga kecantikan dan kesehatannya.

Menurut Nurwahidah, seorang Hair Stylist dari Johnny Andrean, penerapan metode permingharus dilakukan oleh orang yang sudah professional di bidangnya. Karena langkah yang tepat dibutuhkan untuk menjaga rambut Anda dari kerusakan dan rambut patah.

"Perawatan rambut setelah di-perming harus dilakukan untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan terlihat berkilau," kata Nurwahidah kepada Vemale saat ditemui dalam acara Johnny Andrean Tren Rambut 2016di Plaza Senayan Jakarta Pusat belum lama ini.

Langkah pertama trik perawatan rambut ini dimulai sejak sebelum rambut di-perming, yaitu dengan mengetahui jenis rambut Anda. Hal ini sangatlah penting,  sebab dengan mengetahui jenis rambut, Anda dapat menentukan jenis permingapa yang cocok untuk diterapkan pada rambut Anda, agar efek samping seperti rambut rontok dapat dikurangi.

Kemudian, untuk menjaga hasil perm tahan lama, Anda dianjurkan untuk tidak menggunakan sikat rambut dan mengeramasi rambut hingga 2 - 3 hari setelah perm dilakukan. Jika rambut dikeramas setelah di-perm, dikhawatikan hasil perm tidak akan maksimal dan mengakibatkan pengikisan minyak alami yang ada di rambut Anda. Selain itu, Anda juga dianjurkan untuk menggunakan bantuan rol rambut untuk menegaskan hasil permrambut.

"Kalau keramas gunakan kondisioner khusus untuk rambut yang di perm. Pakai produk styling di rumah. Dan keringkan rambut dengan jari tangan, supaya rambut menjadi lentur dan teratur," jelas Nurwahidah.

Nah, itulah sekilas tentang perming method untuk style ikal keren di tahun 2016. Apakah Anda tertarik untuk mencoba cara perming di tahun 2016? Perhatikan perawatannya dan pastikan Anda memilih salon yang tepat untuk melakukan metode ini ya! Selamat mencoba.

(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading