Sukses

Beauty

6 Cara Mudah Potong Poni Sendiri di Rumah

Salah satu model rambut yang tak lekang oleh zaman adalah rambut berponi. Mau poni samping, poni depan rata ... semuanya membuat penampilan berbeda dalam sekejap. Sama seperti bagian rambut lainnya, poni juga perlu dirapikan agar penampilan terlihat fresh. Malas potong poni ke salon? Kamu bisa potong poni depan sendiri dengan tips yang dibagikan oleh Matt Fugate seperti yang dilansir oleh cosmopolitan.com berikut ini.

    Kuncir Rambut Terlebih Dahulu

    Kuncir rambutmu dan sisakan bagian poninya ke depan.

    Sisir Poni

    Sisir poni agar bisa melihat mana bagian yang tak rapi. Pastikan rambut dalam kondisi kering ya, Ladies, karena jika poni basah saat dipotong bisa jadi hasil potongan akan lebih pendek dari yang diharapkan saat poni mengering nanti.

    Potong dari Bagian Tengah

    Letakkan sisir di bawah poni dan tarik sebatas dahi. Kemudian, pegang gunting secara vertikal dan mulailah memotong dari bagian tengah ke kiri. Setelah selesai dengan bagian kiri, mulailah memotong bagian kanan.

    Rapikan Bagian Kiri dan kanan Luar Poni

    Gunakan sisir sebagai panduan, letakkan di bawah poni dan tarik ke bawah sehingga kamu bisa memotong sisi kiri luar pinggir poni lebih mudah. Tahan gunting pada sudut 45 derajat dan hati-hati potong ponimu. Lakukan cara yang sama untuk sisi luar poni sebelah kanan. Saran ahli: untuk poni rata depan, buatlah semakin memanjang di kedua bagian sisi poni.

    Cek Apakah Poni Sudah Rata

    Gunakan ujung jarimu untuk merapikan poni, dari tengah ke pinggir. Pastikan ponimu jatuh dengan rapi. Jika tidak, ulangi langkah nomor 3 dan cek lagi.

    Sikat Rambut-Rambut Kecil

    Jika kamu sudah puas dengan hasilnya, gunakan sikat berbulu untuk menyapu rambut-rambut kecil di wajah dan sekitar bahu.

Voila! Kamu tak perlu mengeluarkan uang untuk sekedar memotong poni di salon. Semoga tips ini bermanfaat, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading